ANALISIS DAMPAK KUALITAS LAYANAN DALAM MEMBENTUK KEPUASAN PELANGGAN PRECIOUS STUDIO SEMARANG

HAQU, Risqonadhimi and DIRGANTARA, I Made Bayu,(9 August 2011), ANALISIS DAMPAK KUALITAS LAYANAN DALAM MEMBENTUK KEPUASAN PELANGGAN PRECIOUS STUDIO SEMARANG. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 16. S - Fulltext PDF Bookmarks - C2A604104.pdf] Text
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Kepuasan pelanggan menjadi landasan sistem layanan terhadap kebutuhan pelanggan. Tujuan dalam penelitian ini adalah menganalisis pengaruh bukti fisik, keandalan, daya tanggap, jaminan, dan empati terhadap kepuasan pelanggan pengguna jasa Precious Studio Semarang. Dalam pengumpulan datanya, penelitian ini menganalisis data primer yang dihasilkan dari penyebaran kuesioner dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden pengguna alat musik Precious Studio Semarang, dengan menggunakan teknik pengambilan sampel accidental sampling. Alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Hasil dari penelitian ini adalah: variabel bukti fisik (tangible) terbukti mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan Precious Studio Semarang. Variabel keandalan (reliability) terbukti mempunyai pengaruh positif paling besar dari diantara variabel lainnya dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan Precious Studio Semarang. Variabel daya tanggap (responsiveness) terbukti mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan Precious Studio Semarang. Variabel jaminan (assurance) terbukti mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan Precious Studio Semarang. Variabel empati (emphaty) terbukti mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan Precious Studio Semarang
Keywords : Service Quality Dimension, Customer Satisfaction, Dimensi Kualitas Layanan, Kepuasan Pelanggan
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Gunawan Gunawan
Date Deposited: 26 Jun 2020 06:23
Last Modified: 26 Jun 2020 06:23
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/5098

Actions (login required)

View Item
View Item