WIDHIATMOKO, Herdian and YOESTINI, Yoestini,(16 August 2011), ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, MEREK, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR YAMAHA V-IXION DI KOTA SEMARANG. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
Download (836kB)
Download (836kB)
Text
Download (836kB)
Download (836kB)
Text
Download (836kB)
Download (836kB)
Text
Download (836kB)
Download (836kB)
Text
Download (836kB)
Download (836kB)
Text
Restricted to Repository staff only
Download (847kB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (847kB) | Request a copy
Abstract
Konsumen banyak membutuhkan sepeda motor sebagai alat transportasi. Hal tersebut mendorong produsen sepeda motor untuk memenangkan persaingan. Produsen Yamaha, khususnya sepeda motor Yamaha V-ixion, berusaha untuk mempelajari perilaku konsumen dalam menentukan keputusan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan adanya pengaruh kualitas produk, merek, dan harga terhadap keputusan pembelian sepeda motor Yamaha V-ixion. Sampel penelitian ini berjumlah 100 responden. Instrumen kuesioner digunakan sebagai pengumpul data. Pengujian validitas dan reliabilitas atas indicator-indicator dan konsep variable tersebut menunjukkan nilai validitas dan reliabilitas yang memenuhi syarat sebagai instrument. Analisis dengan regresi linier berganda digunakan untuk mengetahui pengaruh variable-variabel kualitas produk, merek, dan harga terhadap keputusan pembelian konsumen dan menghasilkan persamaan regresi. Hasil penelitian mendapatkan bahwa persamaan regresi yang terbentuk adalah Y = 0,261 X1 + 0,262 X2 + 0,379 X3 dimana keputusan pembelian (Y), variable kualitas produk (X1), variable merek (X2), dan variable harga (X3). Karena nilai koefisien seluruhnya positif, maka hal ini berarti ketiga variable tersebut mempunyai hubungan yang positif sejalan dengan variabel dependen. Pengujian hipotesis menggunakan uji t menunjukkan bahwa ketiga variable independen yang diteliti terbukti secara signifikan mempengaruhi keputusan pembelian. Kemudian melalui uji F dapat diketahui bahwa secara bersama variable tersebut mempengaruhi keputusan pembelian. Angka Adjust R Square sebesar 0,619 menunjukkan bahwa variable independen dapat menjelaskan 61,9 persen variasi keputusan pembelian. Sisanya 38,1 persen dijelaskan oleh variable lain diluar ketiga variable yang digunakan dalam penelitian ini.
Keywords : | product quality, brand, price, kualitas produk, merek, harga |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Gunawan Gunawan |
Date Deposited: | 26 Jun 2020 07:47 |
Last Modified: | 26 Jun 2020 07:47 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/5109 |