GUNAWAN, Wely Hadi and SUGIARTO, PH,SU.,(24 September 2013), ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN MEDIS DAN PELAYANAN ADMINISTRASI TERHADAP LOYALITAS PASIEN (Studi Pada Pasien Rawat Inap Rumah Sakit Pertamina Cirebon). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
![[thumbnail of 1.S-COVER-C2A009041.pdf]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (1MB)
![[thumbnail of 4.S-ABSTRACT-C2A009041.pdf]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (1MB)
![[thumbnail of 5.S-ABSTRAK-C2A009041.pdf]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (1MB)
![[thumbnail of 6.S-DAFTAR ISI-C2A009041.pdf]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (1MB)
![[thumbnail of 12.S-DAFTAR PUSTAKA-C2A009041.pdf]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (1MB)
![[thumbnail of 16.S-Fulltext PDF Bookmarks-C2A009041.pdf]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Penelitan ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas pelayanan medis dan kualitas pelayanan adminitrasi pada Rumah Sakit Pertamina Cirebon pada Rumah Sakit Umum Pertamina Cirebon terhadap kepuasan pasien dan pengaruhnya terhadap loyalitas pasien
Penelitian ini menggunakan Populasi pada penelitian ini adalah pasien Rawat Inap Rumah Sakit Pertamina Cirebon. Sampel yang digunakan pada penelitian berjumlah 100 orang dan metode yang digunakan adalah accidental sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan mendistribusikan kuesioner kepada responden. Analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda, dimana Y menunjuk pada variabel loyalitas pasien Y2, kepuasaan pasien Y1, variabel pelayanan adminiStrasi X2, variabel pelayanan medis X1.
Berdasarkan hasil penelitian disimpulkan bahwa Pelayanan medis dan adminitarasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap tingkat kepuasan pasien dan loyalitas pasien. Pelayanan medis dan pelayanan admnitrasi yang lebih baik akan meningkatkan tingkat kepuasan pasien dan loyalitas. Kepuasan pasien berpengaruh positif dan signifikan terhadap tingkat loyalitas pasien. Kepuasan yang lebih besar yang dirasakan pasien akan meningkatkan tingkat loyalitas pasien terhadap rumah sakit
Keywords : | medical services, administration services. Patient loyalty, patient satisfaction, patient loyalty., Pelayanan medis ,Pelayanan administrasi. Loyalitas pasien,Kepuasan pasien, Loyalitas pasien. |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Yuwono Yuwono |
Date Deposited: | 02 Jul 2020 07:24 |
Last Modified: | 02 Jul 2020 07:24 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/5298 |