AGUSTINA, Vina and YOESTINI, Yoestini,(15 June 2012), ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KEPUASAN PELANGGAN, DAN NILAI PELANGGAN DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS PELANGGAN JOGLOSEMAR BUS (Studi Pada Wilayah Semarang Town Office). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
Download (539kB)
Download (539kB)
Text
Download (510kB)
Download (510kB)
Text
Download (510kB)
Download (510kB)
Text
Download (519kB)
Download (519kB)
Text
Download (663kB)
Download (663kB)
Text
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan,
kepuasan pelanggan, dan nilai pelanggan terhadap loyalitas pelanggan Joglosemar
Bus di Semarang town office. Data penelitian ini dikumpulkan dari 100 pelanggan
yang menggunakan Joglosemar Bus minimal dua kali dalam waktu tiga bulan
terakhir. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik non
probability sampling, dan menggunakan metode jenis purposive sampling.
Analisis yang digunakan dalam penelitian ini meliputi uji validitas, uji
reliabillitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, dan pengujian
hipotesis yang meliputi uji t, uji F, dan koefisien Determinasi (R
vi
2
).
Hasil analisis menggunakan regresi linear berganda dapat diketahui bahwa
variabel kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan
Joglosemar Bus. Kedua, variabel kepuasan pelanggan berpengaruh positif
terhadap loyalitas pelanggan Joglosemar Bus. Ketiga, nilai pelanggan
berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan Joglosemar Bus. Hasil analisis
menggunakan uji t dapat diketahui kualitas pelayanan, kepuasan pelanggan , dan
nilai pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan
Joglosemar Bus. Hasil analisis menggunakan koefisien determinasi diketahui
bahwa 59,9% variabel loyalitas pelanggan dapat dijelaskan oleh variasi dari
variabel kualitas pelayanan, kepuasan pelanggan, dan nilai pelanggan, sedangkan
40,1% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak terdapat dalam penelitian ini.
Keywords : | Customer Loyalty, Service Quality, Customer Satisfaction, Customer Value., Loyalitas Pelanggan, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan, Nilai pelanggan. |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Heru Prastyo |
Date Deposited: | 02 Jul 2020 07:21 |
Last Modified: | 02 Jul 2020 07:21 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/5299 |