PRAMESWARI, Nanda Putri and ASTUTI, Sri Rahayu Tri,(29 September 2011), ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI LOYALITAS KONSUMEN PADA ASURANSI PRUDENTIAL DI KOTA SEMARANG. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
Download (31kB)
Download (31kB)
Text
Download (16kB)
Download (16kB)
Text
Download (16kB)
Download (16kB)
Text
Download (18kB)
Download (18kB)
Text
Download (25kB)
Download (25kB)
Text
Restricted to Repository staff only
Download (624kB)
Restricted to Repository staff only
Download (624kB)
Abstract
Penelitian ini ditujukan untuk (1) mengetahui bagaimana nilai pelanggan
terhadap loyalitas pada konsumen asuransi Prudential; (2) mengetahui bagaimana
daya tarik iklan terhadap loyalitas pada konsumen asuransi Prudential; dan
mengetahui bagaimana pengaruh kompetensi tenaga penjual terhadap loyalitas
pada konsumen asuransi Prudential.
Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan
menggunakan 100 konsumen asuransi Prudential di Kota Semarang, dengan
karakteristik pemegang polis utama dan minimal telah menjadi pemegang polis
asuransi Prudential selama 2 tahun. Sampel diperoleh secara accidental
sampling. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner. Selanjutnya data
dianalisis dengan menggunakan analisis regresi dan analisis indeks.
Hasil penelitian adalah (1) Hipotesis pertama diterima karena ada
pengaruh positif yang signifikan dari nilai pelanggan terhadap loyalitas
konsumen. Semakin baik nilai pelanggan maka semakin tinggi pula loyalitas
konsumen. Hal ini berarti nilai pelanggan mampu meningkatkan loyalitas
konsumen, (2) Hipotesis kedua diterima karena ada pengaruh positif yang
signifikan dari daya tarik iklan terhadap loyalitas konsumen. Semakin baik
daya tarik iklan maka semakin tinggi pula loyalitas konsumen. Hal ini berarti
daya tarik iklan mampu meningkatkan loyalitas konsumen, dan (3) Hipotesis
ketiga diterima karena ada pengaruh positif yang signifikan dari kompetensi
tenaga penjual terhadap loyalitas konsumen. Semakin baik kompetensi tenaga
penjual maka semakin tinggi pula loyalitas konsumen. Hal ini berarti
kompetensi tenaga penjual mampu meningkatkan loyalitas konsumen. Urutan
besarnya pengaruh dari masing-masing variabel bebas terhadap loyalitas
konsumen dari pengaruh yang paling besar sampai yang paling kecil adalah (1)
nilai pelanggan (nilai beta = 0,490); (2) daya tarik iklan (nilai beta = 0,298);
dan (3) kompetensi tenaga penjual (nilai beta = 0,240)
Keywords : | consumer loyalty, customer value, advertising appeal, competence salesperson, Prudential Insurance., loyalitas konsumen, nilai pelanggan, daya tarik iklan, kompetensi tenaga penjual, asuransi Prudential. |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Users 15 not found. |
Date Deposited: | 08 Jul 2020 01:37 |
Last Modified: | 08 Jul 2020 01:37 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/5568 |