PENGARUH KOMPENSASI, LINGKUNGAN KERJA DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA GURU TIDAK TETAP (GTT) (Studi pada SD/MI Kabupaten Kudus)

RISTIANA, Nunung and RAHARDJA, Edy,(28 August 2012), PENGARUH KOMPENSASI, LINGKUNGAN KERJA DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA GURU TIDAK TETAP (GTT) (Studi pada SD/MI Kabupaten Kudus). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 1. S - Cover - C2A008220.pdf] Text - Published Version
Download (120kB)
[thumbnail of 4. S - Abstrak (Inggris) - C2A008220.pdf] Text - Published Version
Download (122kB)
[thumbnail of 5. S - Abstrak (Indonesia) - C2A008220.pdf] Text - Published Version
Download (122kB)
[thumbnail of 6. S - Daftar Isi - C2A008220.pdf] Text - Published Version
Download (125kB)
[thumbnail of 12. S - Daftar Pustaka - C2A008220.pdf] Text - Published Version
Download (167kB)
[thumbnail of 16. S - Fulltext PDF Bookmarks - C2A008220.pdf] Text
Restricted to Repository staff only

Download (895kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor – faktor yang mempengaruhi kinerja Guru Tidak Tetap (GTT) tingkat SD/MI di kabupaten Kudus. Faktor – faktor tersebut yaitu kompensasi, lingkungan kerja dan motivasi kerja. Guru yang memiliki motivasi kerja yang tinggi akan memberikan dampak positif bagi institusi di lingkngan sekolah, sehingga tujuan tersebut dapat tercapai. Dalam penelitian ini ada tiga permasalahan yaitu apakah kompensasi, lingkungan kerja, dan motivasi kerja berpengaruh terhadap kinerja para Guru Tidak Tetap tingkat SD/MI di kabupaten Kudus. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode kuantitatif. Pengujian hipotesis dilakukan dengan memberikan kuesioner sebanyak 120 responden dari Guru Tidak Tetap yang tersebar di berbagai wilayah di kabupaten Kudus. Analisis yang digunakan yaitu uji validitas, uji reliabilitas, dan uji hipotesis, dengan bantuan komputer program SPSS versi 16 menggunakan analisis regresi linier. Berdasarkan hasil perhitungan data dan analisis yang digunakan, diperoleh persamaan regresi yaitu: Y = 0,194 X1 + 0,179 X2 + 0,338 X3 Dengan menggunakan metode analisis regresi, dapat disimpulkan bahwa variabel kompensasi ( X1 ) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja GTT. Dengan demikian berarti bahwa hipotesis yang menyatakan bahwa kompensasi memiliki pengaruh terhadap kinerja GTT dapat diterima ( Hipotesis 1 diterima ). Selain itu, terdapat pengaruh positif dan signifikan terhadap variabel Lingkungan kerja ( X2 ) terhadap kinerja guru tidak tetap. Secara simultan lingkungan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja GTT. Ada juga pengaruh positif dan signifikan antara variable motivasi kerja (X3) terhadap kinerja GTT. Secara simultan motivasi kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja GTT .Berdasarkan hasil penelitian di atas, dapat disimpulkan bahwa kompensasi, lingkungan kerja , dan Motivasi Kerja memiliki pengaruh signifikan terhadap kinerja Guru Tidak Tetap di tingkat SD/MI kabupaten Kudus.
Keywords : unconstant teachers’ performance, compensation, work environment, work motivation., kinerja karyawan, kompensasi, lingkungan kerja, dan motivasi kerja
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Arief Eryka Zendy
Date Deposited: 08 Jul 2020 08:30
Last Modified: 08 Jul 2020 08:30
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/5601

Actions (login required)

View Item
View Item