PENGARUH KEPUASAN NASABAH, NILAI DAN SELERA TERHADAP LOYALITAS NASABAH PADA BPR NUSAMBA CEPIRING CABANG UNGARAN

KURNIAWAN, Temmy and RAHARDJO, Susilo Toto,(12 August 2011), PENGARUH KEPUASAN NASABAH, NILAI DAN SELERA TERHADAP LOYALITAS NASABAH PADA BPR NUSAMBA CEPIRING CABANG UNGARAN. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 1. S - Cover - C2A607147.pdf] Text - Published Version
Download (125kB)
[thumbnail of 4. S - Abstrak (Inggris) - C2A607147.pdf] Text - Published Version
Download (108kB)
[thumbnail of 5. S - Abstrak (Indonesia) - C2A607147.pdf] Text - Published Version
Download (108kB)
[thumbnail of 6. S - Daftar Isi - C2A607147.pdf] Text - Published Version
Download (104kB)
[thumbnail of 12. S - Daftar Pustaka - C2A607147.pdf] Text - Published Version
Download (111kB)
[thumbnail of 16. S - Fulltext PDF Bookmarks - C2A607147.pdf] Text
Restricted to Repository staff only

Download (597kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini mengambil obyek pada BPR. Nusamba Cepiring Cabang Ungaran sebagai salah satu perusahaan perbankan yang cukup dikenal di kota Ungaran. Fenomena yang terjadi pada BPR yaitu kondisi laba bersih yang diperoleh BPR. Nusamba Cepiring mengalami fluktuasi (naik turun). Masalah yang terjadi khususnya pada tahun 2008 dimana laba bersih bank mengalami penurunan. Hal ini tentunya menjadi masalah yang harus dipecahkan manajemen bank agar keuangan bank menjadi stabil bahkan mengalami peningkatan yang baik. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kepuasan nasabah (satisfaction), nilai (value attainment) dan selera nasabah (positive mood) terhadap loyalitas nasabah pada BPR. Nusamba Cepiring Cabang Ungaran. Sampel penelitian ditetapkan sebanyak 74 responden dengan menggunakan teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling yaitu pengambilan sampel yang didasarkan dengan kriteria-kriteria yang ditetapkan Hasil pengujian secara parsial terdapat pengaruh secara signifikan dan positif antara Kepuasan Nasabah terhadap Loyalitas Nasabah, secara parsial terdapat pengaruh secara signifikan dan positif antara Nilai Pelayanan terhadap Loyalitas Nasabah dan secara parsial terdapat pengaruh secara signifikan dan positif antara Selera Nasabah terhadap Loyalitas Nasabah. Hasil lainnya pada uji F diperoleh bahwa Kepuasan Nasabah, Nilai Pelayanan dan Selera Nasabah berpengaruh signifikan dan positif terhadap Loyalitas Nasabah secara simultan.
Keywords : Customer Satisfaction, Service Value, Customer tastes and Customer Loyalty, Kepuasan Nasabah, Nilai Pelayanan, Selera Nasabah dan Loyalitas Nasabah
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Arief Eryka Zendy
Date Deposited: 10 Jul 2020 08:49
Last Modified: 10 Jul 2020 08:49
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/5715

Actions (login required)

View Item
View Item