KURNIAWAN, Temmy and RAHARDJO, Susilo Toto,(12 August 2011), PENGARUH KEPUASAN NASABAH, NILAI DAN SELERA TERHADAP LOYALITAS NASABAH PADA BPR NUSAMBA CEPIRING CABANG UNGARAN. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
- Published Version
Download (125kB)
Download (125kB)
Text
- Published Version
Download (108kB)
Download (108kB)
Text
- Published Version
Download (108kB)
Download (108kB)
Text
- Published Version
Download (104kB)
Download (104kB)
Text
- Published Version
Download (111kB)
Download (111kB)
Text
Restricted to Repository staff only
Download (597kB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (597kB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini mengambil obyek pada BPR. Nusamba Cepiring Cabang
Ungaran sebagai salah satu perusahaan perbankan yang cukup dikenal di kota
Ungaran. Fenomena yang terjadi pada BPR yaitu kondisi laba bersih yang
diperoleh BPR. Nusamba Cepiring mengalami fluktuasi (naik turun). Masalah
yang terjadi khususnya pada tahun 2008 dimana laba bersih bank mengalami
penurunan. Hal ini tentunya menjadi masalah yang harus dipecahkan manajemen
bank agar keuangan bank menjadi stabil bahkan mengalami peningkatan yang
baik. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh
kepuasan nasabah (satisfaction), nilai (value attainment) dan selera nasabah
(positive mood) terhadap loyalitas nasabah pada BPR. Nusamba Cepiring Cabang
Ungaran.
Sampel penelitian ditetapkan sebanyak 74 responden dengan
menggunakan teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive
sampling yaitu pengambilan sampel yang didasarkan dengan kriteria-kriteria yang
ditetapkan
Hasil pengujian secara parsial terdapat pengaruh secara signifikan dan
positif antara Kepuasan Nasabah terhadap Loyalitas Nasabah, secara parsial
terdapat pengaruh secara signifikan dan positif antara Nilai Pelayanan terhadap
Loyalitas Nasabah dan secara parsial terdapat pengaruh secara signifikan dan
positif antara Selera Nasabah terhadap Loyalitas Nasabah. Hasil lainnya pada uji
F diperoleh bahwa Kepuasan Nasabah, Nilai Pelayanan dan Selera Nasabah
berpengaruh signifikan dan positif terhadap Loyalitas Nasabah secara simultan.
Keywords : | Customer Satisfaction, Service Value, Customer tastes and Customer Loyalty, Kepuasan Nasabah, Nilai Pelayanan, Selera Nasabah dan Loyalitas Nasabah |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Arief Eryka Zendy |
Date Deposited: | 10 Jul 2020 08:49 |
Last Modified: | 10 Jul 2020 08:49 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/5715 |