ANALISIS PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN UNTUK MENINGKATKAN LOYALITAS KONSUMEN INDOSAT (Studi Pada Pelanggan Indosat di Wilayah Semarang)

PRAHASTUTI, Lina and FERDINAND, Augusty Tae,(15 August 2011), ANALISIS PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN UNTUK MENINGKATKAN LOYALITAS KONSUMEN INDOSAT (Studi Pada Pelanggan Indosat di Wilayah Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 1. S - Cover - C2A607090.pdf] Text - Published Version
Download (634kB)
[thumbnail of 4. S - Abstrak (Inggris) - C2A607090.pdf] Text - Published Version
Download (610kB)
[thumbnail of 5. S - Abstrak (Indonesia) - C2A607090.pdf] Text - Published Version
Download (608kB)
[thumbnail of 6. S - Daftar Isi - C2A607090.pdf] Text - Published Version
Download (618kB)
[thumbnail of 12. S - Daftar Pustaka - C2A607090.pdf] Text - Published Version
Download (673kB)
[thumbnail of 16. S - Fulltext PDF Bookmarks - C2A607090.pdf] Text
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh menurunnya jumlah pelanggan Indosat pada tahun 2009 dan pertumbuhan pelanggan yang sangat lambat. Menurunnya jumlah pelanggan tersebut mengindikasikan bahwa loyalitas konsumen pada Indosat menurun. Dengan melihat permasalahan yang ada, maka penelitian ini diarahkan untuk menganalisis mengenai bagaimana meningkatkan loyalitas pelanggan Indosat, dengan didukung peningkatan kualitas layanan, kualitas produk, dan kepuasan konsumen. Data penelitian ini dikumpulkan dari 96 responden pengguna Indosat Pertanyaan diberikan dengan menggunakan kuesioner yang terdiri dari pertanyaan terbuka dan tertutup. Jawaban responden terhadap pertanyaan-pertanyaan tertutup mengenai variabel yang diteliti dalam penelitian ini kemudian dianalisis dengan menggunakan nilai indeks dan regresi berganda yang dijalankan dengan program SPSS sedangkan jawaban atas pertanyaan terbuka dianalisis secara kualitatif. Hasil analisis menunjukkan bahwa kulitas layanan dan kualitas produk memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, dan kepuasan konsumen juga memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen Indosat. Kualitas layanan dan kualitas produk memiliki pengaruh sebesar 85,4% terhadap kepuasan konsumen, sedangkan loyalitas konsumen dipengaruhi 54,3% oleh kepuasan konsumen.
Keywords : service quality, product quality, customer satisfaction, customer loyalty., kualitas layanan, kualitas produk, kepuasan konsumen, loyalitas konsumen.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Arief Eryka Zendy
Date Deposited: 10 Jul 2020 09:02
Last Modified: 10 Jul 2020 09:02
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/5718

Actions (login required)

View Item
View Item