LESTARI, Diana Vita and SUTOPO, Sutopo,(30 March 2011), ANALISIS PENGARUH KETIDAKPUASAN KONSUMEN, KEBUTUHAN MENCARI VARIASI, KETERLIBATAN KONSUMEN, HARGA DAN DAYA TARIK PESAING TERHADAP PERILAKU BRAND SWITCHING (Studi Kasus pada Pengguna Telepon Seluler Sony Ericsson di Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
Download (2MB)
Download (2MB)
Text
Download (2MB)
Download (2MB)
Text
Download (2MB)
Download (2MB)
Text
Download (2MB)
Download (2MB)
Text
Download (2MB)
Download (2MB)
Text
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Abstract
Perpindahan merek merupakan salah satu objek yang menarik untuk diteliti. Perusahaan perlu mengetahui apa saja yang memotivasi masyarakat untuk beralih menggunakan produk pesaing. Terutama di basar telepon seluler Indonesia. Telepon seluler bukan termasuk kategori barang convenient, tetapi masyarakat dewasa ini memiliki kecenderungan untuk membeli telepon seluler baru meskipun yang lama masih bisa digunakan. Ketika membeli ponsel baru, sebagian besar orang mmbeli merek yang berbeda dibandingkan merek yang mereka gunakan sebelumnya. Penelitian ini mencoba untuk menguji model perilaku berpindah merek pada produk telepon seluler. Model ini menekankan pada pengaruh dari ketidakpuasan konsumen, kebutuhan mencari variasi, keterlibatan, harga, dan daya tarik pesaing terhadap brand switching. Ada lima hipotesis yang diuji dalam penelitian ini, dua diantaranya diterima sedangkan tiga lainnya ditolak. Kondisi ini menunjukkan bahwa ada dua variabel yang berpengaruh positif terhadap perilaku perpindahan merek dalam membeli produk telepon seluler di Semarang, yaitu: kebutuhan mencari variasi dan daya tarik pesaing. Hasil penelitian menunjukkan bahwa model penelitian dapat diterima.
Keywords : | consumer dissatisfaction, needs of variety-seeking, involvement, price, competitors attractiveness, and brand switching, ketidakpuasan konsumen, kebutuhan mencari variasi, keterlibatan konsumen, harga, daya tarik pesaing, brand switching |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Gunawan Gunawan |
Date Deposited: | 13 Jul 2020 04:24 |
Last Modified: | 13 Jul 2020 04:24 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/5752 |