SETYOWIRASTI, Astrini and MUDIANTONO, Mudiantono,(29 March 2016), ANALISIS PENGARUH DAYA TARIK IKLAN, CELEBRITY ENDORSER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN MELALUI EFEKTIVITAS IKLAN, BRAND EQUITY ( Studi Pada Sabun LUX di Area Semarang ). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
Download (187kB)
Download (187kB)
Text
Download (153kB)
Download (153kB)
Text
Download (187kB)
Download (187kB)
Text
Download (323kB)
Download (323kB)
Text
Download (475kB)
Download (475kB)
Text
Restricted to Repository staff only
Download (14MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (14MB) | Request a copy
Abstract
Keputusan Pembelian merupakan suatu tindakan yang diawali dengan
adanya persepsi akan suatu produk dan minat untuk membeli produk tersebut. Di
era modern ini persaingan antar produk semakin ketat, inilah yang menyebabkan
terjadinya penurunan keputusan pembelian yang disebabkan oleh efektivitas iklan
dan brand equity produk LUX yang kurang efektiv. Penurunan ini ditandai
dengan turunnya market share dan Top Brand Index (TBI) produk LUX selama
tiga tahun berturut-turut.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis besar pengaruh variabel
efektivitas iklan, brand equity dan minat beli terhadap keputusan pembelian dan
diharapkan dapat meningkatkan kembali tingkat keputusan pembelian produk
LUX. Metode pengumpulan data yang dilakukan menggunakan teknik nonprobability
sampling. Data penelitian dikumpulkan melalui kuesioner dari
beberapa sumber data responden masyarakat di wilayah Semarang, sebanyak 192
responden. Dan hasil pengolahan data menggunakan analisis SEM (Structural
Equation Modeling) melalui program AMOS.
Hasil pengujian dalam penelitian ini menunjukan bahwa variabel daya
tarik iklan dan kredibilitas endorser memiliki pengaruh positive dan signifikan
terhadap efektivitas iklan, variabel efektivitas iklan juga memiliki pengaruh
positive dan signifikan terhadap brand equity, namun variabel kredibilitas
endorser memiliki pengaruh negatif yang tidak signifikan terhadap brand equity.
Dan variabel efektivitas iklan serta brand equity berpengaruh positive terhadap
variabel minat beli, Disusul variabel Brand Equity dan Minat Beli juga
berpengaruh signifikan dan positive terhadap Keputusan Pembelian.
Keywords : | The appeal of advertising, Celebrity Endorser, Advertising effectiveness, Brand Equity, Purchase Interest, Purchase Decision, Daya Tarik Iklan, Kredibilitas Endorser, Efektivitas Iklan, Brand Equity, Minat Beli, Keputusan Pembelian. |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Yuwono Yuwono |
Date Deposited: | 16 Jul 2020 10:30 |
Last Modified: | 16 Jul 2020 10:30 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/5927 |