ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA LAYANAN VIDEO ON DEMAND ( Studi Pada Pengguna Netflix)

AZALIA, Davita Wemona and MAGNADI, Rizal Hari,(10 March 2020), ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA LAYANAN VIDEO ON DEMAND ( Studi Pada Pengguna Netflix). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 1. S - Cover -12010116120084.pdf] Text - Published Version
Download (41kB)
[thumbnail of 4. S- Abstrak (Inggris)- 12010116120084.pdf] Text - Published Version
Download (87kB)
[thumbnail of 5. S- Abstrak (Indonesia)- 12010116120084.pdf] Text - Published Version
Download (88kB)
[thumbnail of 6. S- Daftar Isi-12010116120084.pdf] Text - Published Version
Download (429kB)
[thumbnail of 12. S- Daftar Pustaka- 12010116120084.pdf] Text - Published Version
Download (204kB)
[thumbnail of 16. S- Fulltext PDF Bookmarks- 12010116120084.pdf] Text
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Jasa streaming video atau yang lebih dikenal dengan Video On Demand merupakan inovasi dari penyedia jasa yang berkaitan dengan semakin meningkatnya jumlah pengguna internet, sehingga penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen pada layanan Video On Demand (Studi pada pengguna Netflix). Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Perceived Ease of Use, Perceived Usefulness, Perceived Price dan Social Influence sebagai variabel Independen serta Keputusan Pembelian Sebagai variabel dependen. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah pelanggan Netflix yang berdomisili di Kota Semarang atau Jabodetabek. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian sebanyak 100 responden. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode non-probability sampling dengan teknik purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, adapun alat yang digunakan dalam pengumpulan data berupa kuesioner. Penelitian ini menggunakan teknik analisis regresi linear berganda yang diolah menggunakan SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Perceived Ease of Use, Perceived Usefulness, Perceived Price dan Social Influence memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian.
Keywords : Video On Demand, Consumer Behavior, Purchase Decisions, Perceived Ease of Use, Perceived Usefulness, Perceived Price, Social Influence., Video On Demand, Perilaku Konaumen, Keputusan Pembelian, Perceived Ease of Use, Perceived Usefulness, Perceived Price, Social Influence,
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Arief Eryka Zendy
Date Deposited: 20 Jul 2020 06:59
Last Modified: 20 Jul 2020 06:59
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/6030

Actions (login required)

View Item
View Item