SA'ADAH, Ghina Hamilatus and MEIRANTO, Wahyu,(16 May 2016), PENGARUH PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN PROFITABILITAS SEBAGAI VARIABEL PEMODERASI (Studi Kasus pada Perusahaan Manufaktur Terdaftar di BEI Periode 2012 - 2014). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
Download (1MB)
Download (1MB)
Text
Download (1MB)
Download (1MB)
Text
Download (1MB)
Download (1MB)
Text
Download (1MB)
Download (1MB)
Text
Download (1MB)
Download (1MB)
Text
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Pengungkapan Corporate Social Responsibility telah menjadi salah satu hal pokok yang harus dilakukan oleh perusahaan. Disebabkan secara tidak langsung dapat mempengaruhi tinggi atau rendahnya nilai perusahaan. Dalam penelitian ini ROA (Return on Assets) menjadi proksi untuk mengukur profitabilitas sebagai variabel moderasi. Penelitian ini bertujuan untuk menguji mengenai pengaruh pengungkapan Corporate Sosial Responsibility (CSR) terhadap nilai perusahaan dan pengaruh profitabilitas sebagai variabel yang moderasi hubungan CSR dengan nilai perusahaan.
Populasi penelitian yaitu perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tahun 2012 sampai dengan tahun 2014. Sampel yang digunakan berjumlah 126 perusahaan. Data dikumpulkan menggunakan metode purposive sampling yakni mengambilan sample berdasarkan kriteria tertentu. Alat analisis dengan regresi dan MRA (Moderated Regression Analysis) dengan menggunakan SPSS V.16
Hasil yang diperoleh dalam penelitian yang dilakukan ini adalah (1) Pengungkapan Corporate Social Responsibility memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan.(2) Profitabilitas sebagai variabel pemoderasi memiliki pengaruh positif dan signifikan telah mampu memperkuat hubungan pengungkapan Corporate Social Responsibility terhadap nilai perusahaan.
Keywords : | Corporate Social Responsibilit, The company value, and profitability., Corporate Social responsibility, nilai perusahaan, profitabilitas |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Akuntansi |
Depositing User: | Mohamad Sulamul Hadi |
Date Deposited: | 20 Jul 2020 08:05 |
Last Modified: | 20 Jul 2020 08:05 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/6044 |