ANALISIS PENGARUH CITRA MEREK, PERSEPSI KUALITAS, DAN PERSEPSI RISIKO TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI PERSEPSI NILAI SEBAGAI INTERVENING

KURNIAWAN, Agvi Ramadhan and IDRIS, Idris,(10 April 2015), ANALISIS PENGARUH CITRA MEREK, PERSEPSI KUALITAS, DAN PERSEPSI RISIKO TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI PERSEPSI NILAI SEBAGAI INTERVENING. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 16.S-Full text pdf Bookmark-12010111130083.pdf] Text
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

ABSTRAK Pertumbuhan penduduk yang tinggi dan tingginya mobilitas masyarakat serta dibarengi dengan aspirasi kepemilikan mobil yang tinggi menyebabkan persaingan pada industri otomotif meningkat. Persaingan industri otomotif yang meningkat, menyebabkan produk Honda Freed kurang bersaing dengan produk lain di kelas mobil MPV. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh variabel citra merek, persepsi kualitas, dan persepsi risiko terhadap keputusan pembelian Honda Freed di Kota Semarang melalui persepsi nilai sebagai intervening. Jumlah sampel sebanyak 100 responden pemilik dan pengguna Honda Freed yang diambil dengan teknik pengambilan sampel convenience sampling / accidental sampling. Metode analis data menggunakan metode analisis jalur, analisi tersebut meliputi : uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji linier regresi berganda, uji t, uji F, uji koefisien determinasi dan uji sobel. Hasil analisis jalur menunjukkan bahwa dua variabel independen yaitu citra merek (0,382) dan persepsi kualitas (0,267) mempunyai hubungan yang positif dan signifikan terhadap variabel intervening yaitu persepsi nilai. Terdapat satu variabel independen yang mempunyai hubungan yang negatif terhadap variabel intervening yaitu persepsi risiko (-0,352). Variabel intervening berupa persepsi nilai mempunyai hubungan yang positif (0,475) dan sejalan terhadap variabel dependen. Kata kunci : citra merek, persepsi kualitas, persepsi risiko, persepsi nilai , keputusan pembelian.
Keywords : Keywords :brand image, perceived quality, perceived risk, perceived value, and purchase decision., Kata kunci : citra merek, persepsi kualitas, persepsi risiko, persepsi nilai , keputusan pembelian.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Handri Herawati
Date Deposited: 27 Jul 2020 04:26
Last Modified: 27 Jul 2020 04:26
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/6290

Actions (login required)

View Item
View Item