PALOKOTO, Alifia and DJASTUTI, Indi,(1 June 2014), ANALISIS PENGARUH FAKTOR-FAKTOR KOMPETENSI TERHADAP KINERJA KARYAWAN DI PT TASPEN (PERSERO) KCU SEMARANG. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
Download (35kB)
Download (35kB)
Text
Download (8kB)
Download (8kB)
Text
Download (87kB)
Download (87kB)
Text
Download (13kB)
Download (13kB)
Text
Download (157kB)
Download (157kB)
Text
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh faktor-faktor kompetensi terhadap kinerja karyawan di PT TASPEN (Persero) KCU Semarang. Penelitian menggunakan lima variabel independen yaitu integritas, semangat berprestasi, kepedulian pada kualitas dan ketelitian kerja, berorientasi kepuasan pelanggan dan empati, dengan satu variabel dependen yaitu kinerja karyawan. Penelitian ini menitikberatkan pada lima kompetensi wajib yang dimiliki seluruh karyawan PT TASPEN (Persero) KCU Semarang. Pada kenyataannya, tiga dari lima kompetensi wajib tersebut menunjukkan presentase yang lebih rendah. Oleh karena itu perlu diketahui seberapa besar pengaruh kompetensi wajib yang dimiliki karyawan terhadap kinerja mereka.
Metode penelitian yang digunakan adalah analisis kuantitatif, dengan uji validitas dan uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, analisis koefisien determinasi serta Uji t dan Uji F. Data dalam penelitian yang dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner dan diimplementasikan kepada seluruh karyawan sejumlah 85 karyawan.
Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan menunjukkan bahwa seluruh variabel independen berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan dengan pengaruh variabel integritas terhadap kinerja sebesar 0,238; pengaruh variabel semangat berprestasi terhadap kinerja sebesar 0,297; pengaruh variabel kepedulian pada kualitas dan ketelitian kerja terhadap kinerja sebesar 0,230; pengaruh variabel berorientasi kepuasan pelanggan terhadap kinerja sebesar 0,285 dan pengaruh variabel empati terhadap kinerja sebesar 0,294.
Keywords : | Integrity, Achieve Orientation, Concern For Order, Customer Service Orientation, Interpersonal Understanding, Employee Performance, Integritas, Semangat Berprestasi, Kepedulian pada Kualitas dan Ketelitian Kerja, Berorientasi Kepuasan Pelanggan, Empati, Kinerja Karyawan |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Nila Nurjanah |
Date Deposited: | 27 Jul 2020 08:45 |
Last Modified: | 27 Jul 2020 08:45 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/6312 |