SUNARSO, Tania Grace and TRI ASTUTI, Sri Rahayu,(29 September 2010), ANALISIS POSITIONING SEPEDA MOTOR SPORT SUZUKI DI SEMARANG. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
Download (17kB)
Download (17kB)
Text
Download (15kB)
Download (15kB)
Text
Download (15kB)
Download (15kB)
Text
Download (19kB)
Download (19kB)
Text
Download (24kB)
Download (24kB)
Text
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Positioning adalah apa yang diperbuat pada pikiran konsumen. Jika pikiran konsumen
dapat dikuasai, secara otomatis pasar juga dapat dikuasai. Persaingan industri sepeda motor
sport di Indonesia adalah latar belakang dari penelitian ini. Pangsa pasar Suzuki sebagai
pemain dalam industri ini menurun untuk kategori sepeda motor sport. Hal tersebut
mengindikasikan terjadi kegagalan sebuah merek untuk mendapatkan tempat dan
mempengaruhi pemikiran konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui posisi dan
keunggulan sepeda motor sport Suzuki dengan pesaingnya.
Penelitian ini dilakukan dengan analisis multidimensional scaling dan analisis
korespondensi. Multidimensional scalling untuk mengetahui kemiripan di antara obyek yang
diteliti, dan analisis korespondensi untuk mengetahui keunggulan pada setiap obyek. Merek
sepeda motor sport yang diteliti adalah Thunder 125, New MegaPro, Tiger, City Sport 1,
Scorpio Z CW, V-ixion, Ninja 250 R, Ninja RR, dan Ninja 150 R.
Hasil Penelitian menunjukkan bahwa (1) sepeda motor sport Suzuki, Thunder 125,
memiliki kemiripan dengan New MegaPro, (2) Ninja 250 R, Ninja RR, dan Ninja 150 R
dipersepsikan sama oleh konsumen, (3) Tiger, Scorpio Z CW and V-ixion dipersepsikan
sama, dan (4) City Sport 1 tidak memiliki kesamaan dengan merek yang lain. Berdasarkan
peta persepsi ini pesaing terdekat Thunder 125 adalah New MegaPro. Keunggulan atribut
yang dimiliki Thunder 125 adalah atribut bahan bakar dan harga beli produk.
Keywords : | Positioning, Product Attribute, Perceptual Mapping., Positioning, Atribut Produk, Peta Persepsi. |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Elok Inajati |
Date Deposited: | 04 Aug 2020 03:48 |
Last Modified: | 04 Aug 2020 03:48 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/6495 |