WIDHIARSA, Okto and YOESTINI, Yoestini,(11 December 2011), “ANALISIS TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP KUALITAS PELAYANAN HOTEL” (Studi Kasus pada Hotel Ciputra di Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
Download (17kB)
Download (17kB)
Text
Download (19kB)
Download (19kB)
Text
Download (19kB)
Download (19kB)
Text
Download (17kB)
Download (17kB)
Text
Restricted to Repository staff only
Download (511kB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (511kB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis lima hipotesis : 1. Pengaruh
keandalan terhadap kepuasan konsumen, 2. Pengaruh daya tanggap terhadap
kepuasan konsumen, 3. Pengaruh jaminan terhadap kepuasan konsumen, 4. Pengaruh
empati terhadap kepuasan konsumen, 5. Pengaruh bukti fisik terhadap kepuasan
konsumen.
Penelitian ini dilakukan dengan teknik pengambilan secara random dengan
pertimbangan bahwa populasi yang ada sangat besar jumlahnya sehingga tidak
memungkinkan untuk meneliti seluruh populasi yang ada, sehingga dibentuk sebuah
perwakilan populasi. Sampel dalam penelitian ini merupakan sebagian dari
keseluruhan pelanggan yang menginap di hotel Ciputra Semarang.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa kelima hipotesis dapat diterima.
Penelitian ini menghasilkan hubungan yang positif dan signifikan antara kelima
variabel dengan kepuasan pelanggan di hotel Ciputra Semarang. Hal ini dibuktikan
dengan uji F dimana nilai signifikan 0,000. Koefisien determinasi pada kepuasan
pelanggan yang ditunjukkan oleh R-square adalah 0,534 yang berarti bahwa kepuasan
pelanggan dipengaruhi oleh kelima variabel, sedangkan 46,6% kepuasan konsumen
dapat dijelaskan dari variabel lain selain kelima variabel tersebut.
Keywords : | UNSPECIFIED, kepuasan pelanggan, keandalan, daya tanggap, jaminan, empati, bukti fisik |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Elok Inajati |
Date Deposited: | 28 Aug 2020 06:42 |
Last Modified: | 28 Aug 2020 06:42 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/6680 |