ANALISIS PENGARUH PERSEPSI HARGA, KUALITAS PRODUK, KESADARAN HALAL, SERTIFIKASI HALAL, DAN PEMASARAN HALAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK OLAHAN DAGING HALAL PADA KONSUMEN MUSLIM DI KOTA SEMARANG

USMANDANI, Aulisa Lintang and DARWANTO, Darwanto,(29 June 2020), ANALISIS PENGARUH PERSEPSI HARGA, KUALITAS PRODUK, KESADARAN HALAL, SERTIFIKASI HALAL, DAN PEMASARAN HALAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK OLAHAN DAGING HALAL PADA KONSUMEN MUSLIM DI KOTA SEMARANG. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (3MB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (3MB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (3MB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (251kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh persepsi harga, kualitas produk, kesadaran halal, dan pemasaran halal terhadap keputusan pembelian produk olahan daging halal pada konsumen muslim di Kota Semarang melalui minat beli sebagai variabel intervening. Adapun metode pengumpulan data diperoleh melalui kuesioner. Populasi penelitian ini yaitu masyarakat muslim Kota Semarang yang pernah melakukan pembelian produk olahan daging halal dengan sampel sebanyak 130 responden. Teknik analisis yang digunakan adalah Structural Equation Modelling – AMOS. Hasil analisis menunjukkan bahwa persepsi harga tidak berpengaruh terhadap minat beli maupun keputusan pembelian. Kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap minat beli dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian. Kesadaran halal tidak signifikan terhadap minat beli dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Sertifikasi halal berpengaruh signifikan terhadap minat beli dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian. Pemasaran halal berpengaruh signifikan terhadap minat beli dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian. Pengaruh mediasi terbukti pada pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian melalui minat beli sebagai variabel intervening yang mampu dimediasi secara full mediation.
Keywords : Product Quality, Halal Certification, Halal Marketing, Purchase Intention, Purchase Decision, Intervening, SEM., Kualitas Produk, Sertifikasi Halal, Pemasaran Halal, Minat Beli, Keputusan Pembelian, Intervening, SEM.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ekonomi Islam
Depositing User: Aulisa Lintang USMANDANI
Date Deposited: 24 Sep 2020 08:47
Last Modified: 24 Sep 2020 08:47
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/6809

Actions (login required)

View Item
View Item