STUDI PENGARUH CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK TEH DALAM KEMASAN SIAP MINUM MEREK TEH BOTOL SOSRO DI KOTA SEMARANG

RAMADHAN, Kevin Dwiki and KHASANAH, Imroatul,(17 September 2020), STUDI PENGARUH CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK TEH DALAM KEMASAN SIAP MINUM MEREK TEH BOTOL SOSRO DI KOTA SEMARANG. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (33kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (7kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (7kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (377kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (144kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui dan menganalisa pengaruh dari variabel promosi dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian melalui citra merek sebagai variabel intervening konsumen produk teh dalam kemasan merek Teh Botol Sosro di kota Semarang. Penelitian ini menggunakan sumber data berupa data primer melalui pendistribusi kuesioner penelitian. Populasi yang digunakan pada penelitian ini adalah responden yang sudah pernah melakukan pembelian teh dalam kemasan siap minum merek Teh Botol Sosro. Metode pengumpulan data yang digunakan di dalam penelitian ini adalah menggunakan teknik pegambilan purposive sampling. Sampel dalam penelitian ini merupakan konsumen yang sudah melakukan pembelian produk teh dalam kemasan siap minum merek Teh Botol Sosro minimal 1 kali pada tahun 2019-2020 dengan kriteria usia 17-50 tahun berjumlah 120 orang. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah Structural Equation Modeling (SEM) menggunakan program Analysis Moment of Structural (AMOS) 24. Hasil analisis pengujian menghasil temuan bahwa promosi dan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dan citra merek, citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Selain itu, diketahui bahwa variabel citra merek dapat memediasi hubungan tidak langsung antara promosi dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian secara positif dan signifikan.
Keywords : Promotion, Product Quality, Brand Image, Purchase Decision., Promosi, Kualitas Produk, Citra Merek, Keputusan Pembelian.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Mr Kevin Dwiki Ramadhan
Date Deposited: 28 Sep 2020 08:36
Last Modified: 28 Sep 2020 08:36
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/6853

Actions (login required)

View Item
View Item