PERTIWI, Octarina Dina and KHASANAH, Imroatul,(7 September 2010), Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen (Studi Pada Pasien Poli Spesialis Rumah Sakit St. Elisabeth Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
Download (56kB)
Download (56kB)
Text
Download (91kB)
Download (91kB)
Text
Download (91kB)
Download (91kB)
Text
Download (95kB)
Download (95kB)
Text
Download (98kB)
Download (98kB)
Text
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis 5 hipotesis : 1. Pengaruh
wujud fisik terhadap kepuasan konsumen, 2. pengaruh kehandalan terhadap
kepuasan konsumen, 3. pengaruh daya tanggap terhadap kepuasan konsumen, 4.
pengaruh jaminan dan kepastian terhadap kepuasan konsumen, 5. pengaruh
empati terhadap kepuasan konsumen.
Penelitian ini dilakukan dengan teknik pengambilan sampel secara random
dengan pertimbangan bahwa populasi yang ada sangat besar jumlahnya, sehingga
tidak memungkinkan untuk meneliti seluruh populasi yang ada, sehingga dibentuk
sebuah perwakilan populasi. Sample dalam penelitian ini merupakan sebagian dari
keseluruhan masyarakat kota Semarang yang menggunakan jasa RS. St.Elisabeth.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa kelima hipotesis dapat diterima.
Hasil ini adalah terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara Wujud fisik
RS. St.Elisabeth, Kehandalan RS. St.Elisabeth dalam menangani konsumen, Daya
Tanggap RS. St.Elisabeth, Jaminan dan kepastian yang diberikan RS. St.Elisabeth
dan Empati terhadap kepuasan konsumen. Hal ini dibuktikan dengan uji F dimana
nilai signifikansinya 0,000. Koefisien determinasi pada Kepuasan konsumen yang
ditunjukkan oleh Adjusted R Square adalah 0,716 yang berarti bahwa Kepuasan
konsumen 71,6% dipengaruhi oleh variable wujud fisik, kehandalan, daya
tanggap, jaminan dan empati. Sedangkan 28,4% nya dipengaruhi oleh variabel
lain yang tidak diteliti oleh peneliti.
Keywords : | customer satisfaction, tangible, reliability, responsiveness, assurance and empathy., kepuasan konsumen, wujud fisik, kehandalan, daya tanggap, jaminan dan empati. |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Users 15 not found. |
Date Deposited: | 29 Sep 2020 06:23 |
Last Modified: | 29 Sep 2020 06:23 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/6867 |