BIMAWISESA, Dwiatma Arya and DIRGANTARA, I Made Bayu,(4 February 2020), ANALISIS CITRA MEREK, PERSEPSI HARGA DAN KONTEN IKLAN TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA PENGGUNA FACEBOOK DI KOTA SEMARANG. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (4MB)
Download (4MB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (3MB)
Download (3MB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (3MB)
Download (3MB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (4MB)
Download (4MB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (4MB)
Download (4MB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (5MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (5MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh citra merek, persepsi harga dan konten iklan terhadap minat beli pada pengguna Facebook kota Semarang. Variabel yang digunakan pada penelitian ini yaitu mencakup variabel independen yaitu citra merek, persepsi harga dan konten iklan. Variabel dependen yaitu minat beli
Penggunaan strategi pemasaran bagi peusahaan seperti beriklan di Facebook mulai banyak digunakan. Iklan melalui Facebook terntunya menghadapi banyak kendala melalui konsumen seperrti tidak informatif, tidak relevan , tidak menarik yang menyebabkan tidak terkliknya tayangan iklan untuk memunculkan minat beli. Padahal perusahaan sudah berlangganan iklan di Facebook untuk memaksimalkan pemasarannya. Diduga variabel citra merek, persepsi harga dan konten iklan menjadi penyebabnya. Populasi pada penelitian ini yaitu masyarakat yang bertempat tinggal atau berdomisili di Kota Semarang, dan pernah melihat iklan di Facebook baik sponsor maupun grup setidaknya 2 kali dalam satu bulan. Sampel yang diambil oleh penulis dan memenuhi kriteria yang telah ditentukan yaitu berjumlah 200 responden. Penelitian ini menggunakan teknik regresi linear berganda dengan menggunakan alat analisis SPSS 25
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa 3 hipotesis yang diajukan oleh penulis dalam penelitian ini, 1 dari 3 hipotesis dapat diterima . Hasil dari hipotesis tersebut yaitu : hipotesis 1 menunjukkan bahwa citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, hipotesis 2 menunjukkan bahwa persepsi harga tidak berpengaruh terhadap minat beli, dan hipotesis 3 menunjukkan konten iklan tidak berpengaruh terhadap minat beli. Diharapkan penelitian ini dapat membantu perusahaan dalam meningkatkan pemasarannya
Keywords : | Brand Image, Price Perception, Adsvertise Content, Purchase Intention, Facebook, Consumer Behaviour, Digital Marketing, Citra Merek, Persepsi Harga, Konten Iklan, Minat Beli, Facebook, Perilaku Konsumen, Pemasaran Digital |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Arief Eryka Zendy |
Date Deposited: | 10 Oct 2020 08:29 |
Last Modified: | 10 Oct 2020 08:29 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/7132 |