STUDI TENTANG CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ROKOK GUDANG GARAM SIGNATURE DI KOTA SEMARANG

HANAFI, Muhammad Azmi and SOESANTO, Harry,(12 May 2020), STUDI TENTANG CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ROKOK GUDANG GARAM SIGNATURE DI KOTA SEMARANG. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (201kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (185kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (285kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (198kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (446kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (13MB) | Request a copy

Abstract

Merek rokok Gudang Garam Signature mampu mengambil posisi pemimpin pasar pada cakupan Kota Semarang, Kendal, Demak, dan sekitarnya di tahun 2018. Namun, selisih pangsa pasar terhadap kompetitornya masih cukup sedikit, hal tersebut memberi peluang kompetitor untuk mengambil kembali posisi pemimpin pangsa pasar. Data juga menunjukkan bahwa dibandingkan pertumbuhan pada tahun – tahun sebelumnya, performa Gudang Garam Signature cenderung turun pada akhir tahun 2019. Penelitian ini untuk menguji secara empiris faktor-faktor yang mempengaruhi citra merek guna meningkatkan pengambilan keputusan pembelian rokok Gudang Garam Signature. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen perokok yang sedang mengunjungi outlet yang di branding Gudang Garam Signature. Jumlah sampel yang digunakan adalah sebanyak 116 orang yang dipilih menggunakan accidental sampling melalui kuesioner online. Data yang diperoleh diolah dan dianalisis dengan menggunakan program SPSS dan AMOS. Hasil pengujian menunjukan bahwa keputusan pembelian dipengaruhi oleh citra merek. Citra merek yang positif terssebut didukung oleh identitas merek, keakraban merek, dan komunikasi pemasaran terpadu.
Keywords : Brand Identity, Brand Familiarity, Integrated Marketing Communication, Brand Image, Purchase Decision., Brand Identity, Brand Familiarity, Integrated Marketing Communication, Brand Image, Purchase Decision.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Nila Nurjanah
Date Deposited: 12 Oct 2020 07:18
Last Modified: 12 Oct 2020 07:18
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/7194

Actions (login required)

View Item
View Item