HANAFI, Muhammad Azmi and SOESANTO, Harry,(12 May 2020), STUDI TENTANG CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ROKOK GUDANG GARAM SIGNATURE DI KOTA SEMARANG. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (201kB)
Download (201kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (185kB)
Download (185kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (285kB)
Download (285kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (198kB)
Download (198kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (446kB)
Download (446kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (13MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (13MB) | Request a copy
Abstract
Merek rokok Gudang Garam Signature mampu mengambil posisi pemimpin
pasar pada cakupan Kota Semarang, Kendal, Demak, dan sekitarnya di tahun
2018. Namun, selisih pangsa pasar terhadap kompetitornya masih cukup sedikit,
hal tersebut memberi peluang kompetitor untuk mengambil kembali posisi
pemimpin pangsa pasar. Data juga menunjukkan bahwa dibandingkan
pertumbuhan pada tahun – tahun sebelumnya, performa Gudang Garam Signature
cenderung turun pada akhir tahun 2019. Penelitian ini untuk menguji secara
empiris faktor-faktor yang mempengaruhi citra merek guna meningkatkan
pengambilan keputusan pembelian rokok Gudang Garam Signature.
Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen perokok yang sedang
mengunjungi outlet yang di branding Gudang Garam Signature. Jumlah sampel
yang digunakan adalah sebanyak 116 orang yang dipilih menggunakan accidental
sampling melalui kuesioner online. Data yang diperoleh diolah dan dianalisis
dengan menggunakan program SPSS dan AMOS.
Hasil pengujian menunjukan bahwa keputusan pembelian dipengaruhi oleh
citra merek. Citra merek yang positif terssebut didukung oleh identitas merek,
keakraban merek, dan komunikasi pemasaran terpadu.
Keywords : | Brand Identity, Brand Familiarity, Integrated Marketing Communication, Brand Image, Purchase Decision., Brand Identity, Brand Familiarity, Integrated Marketing Communication, Brand Image, Purchase Decision. |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Masters) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Nila Nurjanah |
Date Deposited: | 12 Oct 2020 07:18 |
Last Modified: | 12 Oct 2020 07:18 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/7194 |