HAPSARI, Yunita Chandra and SUKRESNA, I Made,(27 April 2020), ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT BELI ULANG (PADA E-COMMERCE LAZADA). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (199kB)
Download (199kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (275kB)
Download (275kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (185kB)
Download (185kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (196kB)
Download (196kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (542kB)
Download (542kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (6MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (6MB) | Request a copy
Abstract
Muncul banyak perusahaan yang mengadopsi sistem ecommerce (online shopping) dalam transaksi bisnis karena perubahan perilaku masyarakat. Lazada merupakan situs jual beli online yang mampu menjadi perintis e-commerce dengan pertumbuhan tercepat. Namun terjadi penurunan pengunjung website selama 3 tahun terakhir karena persaingan yang ketat di Indonesia, serta tanggapan negatif mengenai Lazada dari hasil wawancara sempel. Penelitian ini
membahas beberapa faktor seperti nilai utilitarian, nialai hedonis, kemudahan dan kepercayaan, dan pengaruhnya terhadap kepuasan konsumen serta dampaknya
terhadap minat beli ulang di Lazada.Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Lazada di Semarang. Jumlah
sampel yang digunakan adalah sebanyak 156 orang yang dipilih menggunakan purposive sampling melalui kuesioner. Data diperoleh dari kuesioner yang kemudian diolah dan dianalisis dengan menggunakan program SPSS dan AMOS.
Penelitian ini menunjukkan terdapat pengaruh yang positif dan signifikan di antara nilai utilitarian terhadap kepuasan konsumen, di antara nilai hedonis
terhadap kepuasan konsumen, di antara kemudahan terhadap kepuasan konsumen, di antara kepercayaan terhadap kepuasan konsumen, di antara nilai utilitarian
terhadap minat beli ulang, di antara kepercayaan terhadap minat beli ulang, dan di antara kepuasan konsumen terhadap minat beli ulang, Hasilnya, Lazada dapat
meningkatkan minat beli ulang melalui nilai utilitarian berpengaruh terhadap kepuasan konsumen dan minat beli ulang.
Keywords : | Utilitarian Value, Hedonic Value, Ease of Use, Trust, Satisfaction, Repeat Purchase Intention., Nilai Utilitarian, Nilai Hedonis, Kemudahan, Kepercayaan, Kepuasan Konsumen, Minat Beli Ulang |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Masters) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Nila Nurjanah |
Date Deposited: | 13 Oct 2020 04:39 |
Last Modified: | 13 Oct 2020 04:39 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/7249 |