CAHYANTO, Nur and MANGUNWIHARDJO, Suyudi and SOFIAN, Syuhada,(2008), ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN PELANGGAN UNTUK MEMBANGUN LOYALITAS PELANGGAN (Studi Kasus Pada Bengkel Sinar Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (23kB)
Download (23kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (109kB)
Download (109kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (109kB)
Download (109kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (156kB)
Download (156kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (674kB)
Download (674kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (3MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (3MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini ditujukan untuk menguji pengaruh kualitas layanan, reputasi, dan
keunggulan atribut layanan terhadap kepuasan pelanggan dalam meningkatkan loyalitas
pelanggan.
Sampel penelitian ini adalah pelanggan Bengkel Sinar, sejumlah 102
responden. Structural Equation Modeling (SEM) yang dijalankan dengan perangkat
lunak AMOS, digunakan untuk menganalisis data, Hasil analisis menunjukkan bahwa
kualitas layanan, reputasi, dan keunggulan atribut layanan berpengaruh terhadap
kepuasan pelanggan dalam meningkatkan loyalitas pelanggan.
Temuan empiris tersebut mengindikasikan bahwa reputasi berpengaruh
signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai regressi sebesar 0,42; kualitas
layanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai regressi
sebesar 0,37; keunggulan atribut layanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan
pelanggan dengan nilai regressi sebesar 0,30; dan kepuasan pelanggan berpengaruh
signifikan terhadap loyalitas pelanggan dengan nilai regressi sebesar 0,61.
Keywords : | service quality, reputation, service attribute advantage, customer satisfaction, and customer loyalty., karakteristik tenaga penjual, kualitas hubungan tenaga penjual, persepsi kepercayaan outlet terhadap tenaga penjual, dan loyalitas outlet |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Masters) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Nila Nurjanah |
Date Deposited: | 03 Dec 2020 04:09 |
Last Modified: | 03 Dec 2020 04:09 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/7736 |