ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN PELANGGAN UNTUK MEMBANGUN LOYALITAS PELANGGAN (Studi Kasus Pada Bengkel Sinar Semarang)

CAHYANTO, Nur and MANGUNWIHARDJO, Suyudi and SOFIAN, Syuhada,(2008), ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN PELANGGAN UNTUK MEMBANGUN LOYALITAS PELANGGAN (Studi Kasus Pada Bengkel Sinar Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (23kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (109kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (109kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (156kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (674kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini ditujukan untuk menguji pengaruh kualitas layanan, reputasi, dan keunggulan atribut layanan terhadap kepuasan pelanggan dalam meningkatkan loyalitas pelanggan. Sampel penelitian ini adalah pelanggan Bengkel Sinar, sejumlah 102 responden. Structural Equation Modeling (SEM) yang dijalankan dengan perangkat lunak AMOS, digunakan untuk menganalisis data, Hasil analisis menunjukkan bahwa kualitas layanan, reputasi, dan keunggulan atribut layanan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan dalam meningkatkan loyalitas pelanggan. Temuan empiris tersebut mengindikasikan bahwa reputasi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai regressi sebesar 0,42; kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai regressi sebesar 0,37; keunggulan atribut layanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai regressi sebesar 0,30; dan kepuasan pelanggan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan dengan nilai regressi sebesar 0,61.
Keywords : service quality, reputation, service attribute advantage, customer satisfaction, and customer loyalty., karakteristik tenaga penjual, kualitas hubungan tenaga penjual, persepsi kepercayaan outlet terhadap tenaga penjual, dan loyalitas outlet
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Nila Nurjanah
Date Deposited: 03 Dec 2020 04:09
Last Modified: 03 Dec 2020 04:09
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/7736

Actions (login required)

View Item
View Item