MENINGKATKAN KINERJA PEMASARAN MELALUI ENTREPRENEURIAL MARKETING (Studi Pada UKM Makanan dan Minuman di Semarang Jawa Tengah)

MUAFA, Irfan Wildzan and FERDINAND, Augusty Tae and INDRIANI, Farida,(9 May 2018), MENINGKATKAN KINERJA PEMASARAN MELALUI ENTREPRENEURIAL MARKETING (Studi Pada UKM Makanan dan Minuman di Semarang Jawa Tengah). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (3MB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (3MB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (3MB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (3MB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (3MB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk menguji pengaruh dari variabel Pemasaran Kewirausahaan terhadap Kinerja Pemasaran pada UKM makanan dan minuman di Kota Semarang, Jawa Tengah melalui variabel Kecepatan Inovasi, Nilai Layanan, dan Keunggulan Posisi. Penelitian ini mengambil sebanyak 150 responden pemilik UKM makanan dan minuman di Semarang, Jawa Tengah. Alat analisis yang digunakan adalah SEM (Structural Equation Modelling) versi 21. Hasil analisis data untuk keseluruhan model telah memenuhi kriteria Goodness Of Fit dengan nilai chi square = 172,114, derajat kebebasan = 165, probabilitas = 0,336, CMIN/DF = 1,043, GFI = 0,887, AGFI = 0,856, TLI = 0,990, CFI = 0,991 dan RMSEA = 0,017. Dengan demikian dapat dikatakan bahwa model penelitian yang diajukan dapat diterima. Dari hasil penelitian diketahui bahwa ada pengaruh yang signifikan antara Pemasaran Kewirausahaan dengan Kecepatan Inovasi, Pemasaran Kewirausahaan dengan Nilai Layanan, Kecepatan Inovasi dengan Keunggulan Posisi, Nilai Layanan dengan Keunggulan Posisi, dan Keunggulan Posisi dengan Kinerja Pemasaran.
Keywords : Entrepreneurial Marketing, Innovation Speed, Service Value, Positional Advantage, and Marketing Performance, Pemasaran Kewirausahaan, Kecepatan Inovasi, Nilai Layanan, Keunggulan Posisi, Kinerja Pemasaran
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Yuwono Yuwono
Date Deposited: 23 Apr 2021 08:05
Last Modified: 23 Apr 2021 08:05
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/8182

Actions (login required)

View Item
View Item