SUSILOWATI, Ayu Dyahning and SOESANTO, Harry,(2016), ANALISIS PENGARUH LINGKUNGAN JASA (SERVICESCAPE) DAN KINERJA LAYANAN KARYAWAN TERHADAP LOYALITAS MELALUI MEDIASI KEPUASAN (Studi Kasus Pada Bus Trans Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (423kB)
Download (423kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (450kB)
Download (450kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (485kB)
Download (485kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (475kB)
Download (475kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (463kB)
Download (463kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (5MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (5MB) | Request a copy
Abstract
Loyalitas pengguna bus trans semarang perlu diperhatikan dalam penyelenggaran
pelayanan publik untuk keberhasilan ekonomi dan keselaran sosial di tengah masyarakat
yang semakin dinamis, kritis, dan kreatif sehingga perlu dilakukan penelitian tentang
loyalitas. Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh lingkungan Jasa (Servicescape),
kinerja layanan karyawan, dan kepuasan masyarakat dalam meningkatkan loyalitas sektor
publik khususnya dalam pelayanan transportasi untuk memberikan layanan yang terbaik
kepada masyarakat sehingga masyarakat selalu menggunakan Bus trans Semarang. Data yang
digunakan dalam lingkungan jasa (Servicescape), kinerja layanan karyawan dan kepuasan
dalam meningkatkan loyalitas dilakukan dengan memberikan kuesioner kepada 140 orang
pengguna bus trans semarang yang telah menggunakan layanan transportasi publik tersebut.
Data yang diperoleh kemudian dianalisis dengan menggunakan Structural Equation
Modeling (SEM). Hasil analisis secara simultan menunjukan bahwa model tersebut baik dan
dapat diterima dan secara parsial bahwa lingkungan jasa berpengaruh positif signifikan
terhadap kepuasan, dan kepuasan berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas sehingga
perlu diperhatikan begitu pula kinerja layanan karyawan yang berpengaruh positif signifikan
terhadap loyalitas, tetapi kinerja layanan karyawan tidak berpengaruh signifikan terhadap
kepuasan artinya kinerja layanan karyawan memiliki pengaruh langsung terhadap loyalitas
tanpa dimediasi oleh kepuasan.
Keywords : | Servicescape, performance service employ, satisfaction and loyalty, Lingkungan Jasa (Servicescape), Kinerja Layanan Karyawan, Kepuasan Pengguna, dan Loyalitas |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Masters) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Mohamad Sulamul Hadi |
Date Deposited: | 29 Apr 2021 07:14 |
Last Modified: | 29 Apr 2021 07:14 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/8307 |