SETYANINGSIH, Evita and MUDIANTONO, Mudiantono and SOESANTO, Harry,(23 July 2009), ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI LOYALITAS PELANGGAN PADA BLACK CANYON COFFEE SURABAYA. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (67kB)
Download (67kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (167kB)
Download (167kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
Download (57kB)
Download (57kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (175kB)
Download (175kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (172kB)
Download (172kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor penentu loyalitas
pelanggan. Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini adalah kepuasan pelanggan
berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan, komitmen pelanggan berpengaruh
positif terhadap loyalitas pelanggan, kualitas hubungan berpengaruh positif terhadap
loyalitas pelanggan, kepuasan pelanggan berpengaruh positif terhadap komitmen
pelanggan, kepuasan pelanggan berpengaruh positif terhadap kepercayaan
pelanggan, kepercayaan pelanggan berpengaruh positif terhadap komitmen
pelanggan, komitmen pelanggan berpengaruh positif terhadap kualitas hubungan,
dan kepercayaan pelanggan berpengaruh positif terhadap kualitas hubungan.
Penelitian dilaksanakan di Black Canyon Coffee Surabaya. Jumlah sampel
yang digunakan sebanyak 120 orang pelanggan, yang diambil secara convenience
sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner yang telah
diuji validitas dan reliabilitasnya. Skala penambilan skor yang digunakan adalah
intervally scaled data 1-10. Metode analisis data inferensial yang digunakan untuk
menguji hipotesis adalah structural equation modeling.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa semua hipotesis dapat diterima
atau terbukti kebenarannya, yaitu: kepuasan pelanggan berpengaruh positif terhadap
loyalitas pelanggan (CR=2,628), komitmen pelanggan berpengaruh positif terhadap
loyalitas pelanggan (CR=3,230), kualitas hubungan berpengaruh positif terhadap
loyalitas pelanggan (CR=4,901), kepuasan pelanggan berpengaruh positif terhadap
komitmen pelanggan (CR=2,178), kepuasan pelanggan berpengaruh positif terhadap
kepercayaan pelanggan (CR=6,839), kepercayaan pelanggan berpengaruh positif
terhadap komitmen pelanggan (CR=11,747), komitmen pelanggan berpengaruh
positif terhadap kualitas hubungan (CR=2,290), dan kepercayaan pelanggan
berpengaruh positif terhadap kualitas hubungan (CR=2,218).
Keywords : | Keywords : interval-scaled data, structural equation modeling, Kata kunci: intervally scaled data, intervally scaled data, structural equation modeling |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Masters) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Handri Herawati |
Date Deposited: | 09 Sep 2021 03:10 |
Last Modified: | 09 Sep 2021 03:10 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/9160 |