ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI LOYALITAS PELANGGAN PADA BLACK CANYON COFFEE SURABAYA

SETYANINGSIH, Evita and MUDIANTONO, Mudiantono and SOESANTO, Harry,(23 July 2009), ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI LOYALITAS PELANGGAN PADA BLACK CANYON COFFEE SURABAYA. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (67kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (167kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia))
Download (57kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (175kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (172kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor penentu loyalitas pelanggan. Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini adalah kepuasan pelanggan berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan, komitmen pelanggan berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan, kualitas hubungan berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan, kepuasan pelanggan berpengaruh positif terhadap komitmen pelanggan, kepuasan pelanggan berpengaruh positif terhadap kepercayaan pelanggan, kepercayaan pelanggan berpengaruh positif terhadap komitmen pelanggan, komitmen pelanggan berpengaruh positif terhadap kualitas hubungan, dan kepercayaan pelanggan berpengaruh positif terhadap kualitas hubungan. Penelitian dilaksanakan di Black Canyon Coffee Surabaya. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 120 orang pelanggan, yang diambil secara convenience sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Skala penambilan skor yang digunakan adalah intervally scaled data 1-10. Metode analisis data inferensial yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah structural equation modeling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa semua hipotesis dapat diterima atau terbukti kebenarannya, yaitu: kepuasan pelanggan berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan (CR=2,628), komitmen pelanggan berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan (CR=3,230), kualitas hubungan berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan (CR=4,901), kepuasan pelanggan berpengaruh positif terhadap komitmen pelanggan (CR=2,178), kepuasan pelanggan berpengaruh positif terhadap kepercayaan pelanggan (CR=6,839), kepercayaan pelanggan berpengaruh positif terhadap komitmen pelanggan (CR=11,747), komitmen pelanggan berpengaruh positif terhadap kualitas hubungan (CR=2,290), dan kepercayaan pelanggan berpengaruh positif terhadap kualitas hubungan (CR=2,218).
Keywords : Keywords : interval-scaled data, structural equation modeling, Kata kunci: intervally scaled data, intervally scaled data, structural equation modeling
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Handri Herawati
Date Deposited: 09 Sep 2021 03:10
Last Modified: 09 Sep 2021 03:10
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/9160

Actions (login required)

View Item
View Item