PANGESTIKA, Teta Kirana and KHASANAH, Imroatul,(25 August 2021), ANALISIS PENGARUH BRAND IMAGE, BRAND EXPERIENCE, BRAND TRUST, DAN BRAND SATISFACTION TERHADAP BRAND LOYALTY FINANCIAL TECHNOLOGY : E-WALLET (Studi pada Pengguna DANA di Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (195kB)
Download (195kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (7kB)
Download (7kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (7kB)
Download (7kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (194kB)
Download (194kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (126kB)
Download (126kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
iPrice ranking menunjukan selama periode Q2 2019 hingga Q2 2020 Dana menduduki peringkat ketiga jumlah pengguna aktif bulanan, yang berada dibawah OVO dan GoPay. Brand Loyalty (loyalitas merek) mencerminkan loyalitas pelanggan pada merek tertentu. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh brand image, brand experience, brand trust, dan brand satisfaction terhadap Brand Loyalty pengguna DANA di Kota Semarang. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah brand image, brand experience, brand trust, dan brand satisfaction sebagai variabel independen serta brand loyalty sebagai variabel dependen.
Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah pengguna DANA di Kota Semarang. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian sebanyak 100 responden. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode non-probability sampling dengan teknik purposive sampling. Selain itu, metode pengumpulan data dilakukan menggunakan kuesioner yang kemudian dianalisis dengan Statistical Package for Social Scienes (SPSS).
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa brand image, brand experience, brand trust, dan brand satisfaction berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand loyalty pengguna DANA di Kota Semarang.
Keywords : | brand image, brand experience, brand trust, brand satisfaction, brand loyalty, citra merek, pengalaman merek, kepercayaan merek, kepuasan merek, loyalitas merek |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Teta Kirana Pangestika |
Date Deposited: | 16 Sep 2021 06:59 |
Last Modified: | 16 Sep 2021 06:59 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/9209 |