WALUYANI, Eny and WIDIYANTO, Ibnu and SANTOSO, Suryono Budi Santoso,(28 June 2010), STUDI TENTANG KEPERCAYAAN, HUBUNGAN JANGKA PANJANG DAN KINERJA OUTLET (Studi Kasus Outlet Perusahaan Rokok Barito di Jepara). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (186kB)
Download (186kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (118kB)
Download (118kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (7kB)
Download (7kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (139kB)
Download (139kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (386kB)
Download (386kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini mengajukan model penelitian untuk menganalisis kinerja
outlet-outlet Pabrik Rokok Barito dengan menguji faktor-faktor yang diduga
mempengaruhinya, yaitu: kepuasan penyalur atas layanan tenaga penjual dan reputasi
pemasok yang mempengaruhi kepercayaan pada pemasok kemudian hubungan
jangka panjang dengan pemasok kemudian kinerja outlet.
Penelitian ini menggunakan sampel 170 outlet Rokok Madja produksi Pabrik
Rokok Barito di Kabupaten Jepara. Alat analisa data yang digunakan adalah
Structural Equation Modelling (SEM) pada program AMOS 5.
Hasil analisa data menunjukkan bahwa model penelitian mempunyai
kesesuaian/fit yang baik dan semua hipotesis penelitian dapat dibuktikan. Kesimpulan
yang diambil adalah kepuasan penyalur atas layanan tenaga penjual berpengaruh
positif terhadap kepercayaan pada pemasok, reputasi pemasok berpengaruh positif
terhadap kepercayaan pada pemasok, kemudian kepercayaan pada pemasok
berpengaruh positif terhadap hubungan jangka panjang dengan dan hubungan jangka
panjang dengan berpengaruh positif kinerja outlet.
Berdasarkan hasil penelitian dapat diambil implikasi teoritis bahwa penelitian
ini memberi justifikasi tambahan bagi beberapa anteseden yang mempengaruhi
kepercayaan pada pemasok secara positif, yaitu kepuasan penyalur atas layanan
tenaga penjual dan reputasi pemasok. Implikasi manajerial yang dapat diberikan
adalah saran bagi para PR Barito untuk memberi perhatian lebih pada faktor reputasi
pemasok, karena hal ini merupakan faktor yang paling dominan yang mempengaruhi
kepercayaan pada pemasok. Keterbatasan penelitian ini adalah hasil squared multiple
correlation mengindikasikan kurang optimalnya variabel anteseden. Penelitian
mendatang perlu mengembangkan penelitian dengan menambahkan beberapa
variabel anteseden agar squared multiple correlation menunjukkan angka optimal.
Keywords : | Keywords: distributor satisfaction on salesperson’s service, supplier reputation, trusts to supplier, long-term relationship, and then outlets performance., Kata Kunci: kepuasan penyalur atas layanan tenaga penjual, reputasi pemasok, kepercayaan pada pemasok, hubungan jangka panjang dengan pemasok, kinerja outlet |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Masters) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Handri Herawati |
Date Deposited: | 18 Nov 2021 02:09 |
Last Modified: | 18 Nov 2021 02:09 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/9592 |