FERDINAN, M. Ruly and MUDIANTONO, Mudiantono and SUTOPO, Sutopo,(2010), ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI LOYALITAS KONSUMEN PADA SWALAYAN BERKAH DI BANGSRI JEPARA. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (167kB)
Download (167kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (200kB)
Download (200kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (167kB)
Download (167kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (225kB)
Download (225kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (265kB)
Download (265kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi loyalitas konsumen pada
ritel modern. Obyek penelitian ini adalah Swalayan Berkah Bangsri Jepara. Permasalahan
penelitian merujuk pada fenomena bisnis Swalayan Berkah Bangsri Jepara. Oleh karenanya
permasalahan penelitian ini adalah sebagai berikut : bagaimana meningkatkan loyalitas
konsumen sesuai dengan harapan perusahaan. Tujuan penelitian dirumuskan untuk mencari
jawaban atas alur pencapaian loyalitas konsumen.
Permodelan yang dirumuskan pada penelitian ini bertujuan memberikan pemahaman
yang kritis dalam konsep dan pengukuran loyalitas konsumen. Peneliti memasukan unsur harga
yang diterima konsumen, produk yang diterima konsumen, mutu layanan yang diterima
konsumen, dan kepuasan konsumen sebagai anteseden dan memiliki konsekuensi yang
signifikan terhadap loyalitas konsumen.
Metode purposif dan qouta telah dipilih untuk memperoleh data yang dibutuhkan pada
studi ini. Penelitian ini mempergunakan 125 responden dan keseluruhan responden adalah
konsumen Swalayan Berkah Bangsri Jepara. Sedangkan untuk analisis data mempergunakan
Structural Equation Model dengan program komputer Amos 16.0.
Hasil penelitian ini menunjukkan diantaranya bahwa harga yang diterima konsumen
berdampak positip terhadap kepuasan konsumen. Produk yang diterima konsumen juga
berdampak secara positip terhadap kepuasan konsumen. Mutu layanan yang diterima konsumen
terhadap kepuasan konsumen adalah berdampak positip. Pengaruh kepuasan konsumen terhadap
loyalitas konsumen adalah berakibat positip.
Kesimpulan akhir penelitian loyalitas konsumen dapat direkomendasikan sebagai
masukan bagi pihak manajemen. Peneliti percaya bahwa pendekatan yang berkaitan dengan
dimensi produk yang diterima konsumen dapat membantu manajer meningkatkan loyalitas
konsumen
Keywords : | Key Words: Price Acceptance, Product Acceptance, Service Quality Acceptance Consumer, and Consumer Satisfaction, with Consumer Loyalty, Kata Kunci : Harga yang Diterima Konsumen, Produk yang Diterima Konsumen, Mutu Layanan yang Diterima Konsumen, dan Kepuasan Konsumen, serta Loyalitas Konsumen. |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Masters) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Handri Herawati |
Date Deposited: | 25 Nov 2021 04:28 |
Last Modified: | 25 Nov 2021 04:28 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/9643 |