WIDYASARI, Marika Christa and SOESANTO, Harry,(16 September 2021), PENGARUH KOMITMEN EMOSIONAL, KUALITAS HUBUNGAN, PROMOSI TERHADAP RETENSI PELANGGAN MELALUI KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PELANGGAN TELKOMSEL. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (1MB)
Download (1MB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (7kB)
Download (7kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (7kB)
Download (7kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (99kB)
Download (99kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (152kB)
Download (152kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (3MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (3MB) | Request a copy
Abstract
Industri jasa telekomunikasi pada masa kini mengalami perkembangan pesat yang ditandai dengan tumbuhnya berbagai macam provider yang bermacam-macam menawarkan produk dan terobosan menarik. Dengan berbagai macam provider yang ada, maka semakin banyak pula pilihan produk yang ditawarkan sesuai dengan gaya hidup masyarakat. Telkomsel merupakan salah satu provider milik perusahaan BUMN yang turut bersaing dalam industri telekomunikasi.
Adanya penelitian ini ditujukan untuk adanya identifikasi pengaruh komitmen emosional, kualitas hubungan dan promosi terhadap retensi pelanggan dengan kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening. Data yang menjadi acuan dalam penelitian ini merupakan data primer dengan teknik pengambilan sampel nonprobability sampling yang terkumpul menjadi 125 responden menggunakan accidental sampling. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan Structural Equation Modeling (SEM).
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa komitmen emosional berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan, kualitas hubungan berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan, promosi berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan, kepuasan pelanggan berpengaruh positif terhadap retensi pelanggan.
Keywords : | Emotional Commitment, Relationship Quality, Promotion, Customer Satisfaction, Customer Retention, SEM, AMOS, Komitmen Emosinal, Kualitas Hubungan, Promosi, Kepuasan Pelanggan, Retensi Pelanggan, SEM, AMOS |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Masters) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | S.Ak Marika Christa Widyasari |
Date Deposited: | 10 Dec 2021 01:09 |
Last Modified: | 10 Dec 2021 01:12 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/9713 |