PATTIPEILOHY, Novita Everdina Permatasari and FERDINAND, Augusty Tae,(31 December 2021), PENGARUH SOCIAL MEDIA ADVERTISING DENGAN BRAND AWARENESS DAN INTERNAL SELF-CONGRUITY SEBAGAI VARIABEL INTERVENING UNTUK MENGUKUR CUSTOMER PURCHASE INTENTION (Studi pada Produk Kecantikan Blush On Merek Make Over). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (105kB)
Download (105kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (68kB)
Download (68kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (69kB)
Download (69kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (29kB)
Download (29kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (206kB)
Download (206kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (4MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (4MB) | Request a copy
Abstract
Perkembangan teknologi dan internet yang sudah sangat maju belakangan ini
memuat perkembangan industry komestik saling berlomba memberikan produk
terbaik dengan menjadi pangsa pasar untuk memenuhi kebutuhan konsumen.
Kebutuhan tersebut berdampak pada meningkatnya permintaan berbagai jenis
kosmetik. Salah satunya produk kosmetik Make Over. Banyak hal yang dapat
mempengaruhi konsumen untuk melakukan pembelian produk yang salah satunya
melalui iklan di media sosial. Meskipun Make Over merupakan produk yang sudah
dikenal oleh banyak masyarakat, namun penjualan produk kecantikan tersebut masih
mengalami adanya penurunan dan dapat dikatakan kalah saing dengan produk lokal
lainnya. Selain fenomena tersebut, berdasarkan literature yang ada menunjukkan
bahwa terdapat kesenjangan penelitian yang mana menyatakan bahwa terdapat
inkosistensi hasil penelitian antara hubungan social media advertising dan customer
purchase intention. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan sebuah model
konseptual mengenai bagaimana cara mengelola Social Media Advertising dengan
menggunakan pendekatan Self-Congruity Theory sehingga dapat meningkatkan
Customer Purchase Intention pada produk kecantikan Make Over melalui brand
awareness dan internal self congruity. Data yang diperoleh kemudian dianalisis
secara kuantitatif dan struktural menggunakan metode Structural Equation Modeling
(SEM) dengan menggunakan alat berupa program Analysis Moment of Structural
(AMOS). Berdasarkan hasil penelitian ini ditemukan bahwa social media advertising
memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap customer purchase intention
melalui brand Awareness dan internal self-congruity, Oleh karena itu semua hipotesis
dalam penelitian ini diterima. Sehingga diharapkan penelitian ini dapat bermanfaat
dalam pengembangan strategi pemasaran perusahaan produk Make Over dan dapat
menjadi sebuah literatur yang berharga untuk kepentingan akademisi.
Keywords : | Social Media Advertising, Brand Awareness, Internal Self-Congruity, Customer Purchase Intention, Self-Congruity Theory., Social Media Advertising, Brand Awareness, Internal Self-Congruity, Customer Purchase Intention, Self-Congruity Theory. |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Novita Everdina Permatasari Pattipeilohy |
Date Deposited: | 31 Dec 2021 08:16 |
Last Modified: | 31 Dec 2021 08:16 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/9905 |