ANALISIS PENGARUH PRICE DISCOUNT, STORE ATMOSPHERE, DAN SERVICE QUALITY TERHADAP IMPULSE BUYING PADA KONSUMEN MATAHARI DEPARTMENT STORE DI KOTA SEMARANG

RIDHO, Muhammad Ali and MAGNADI, Rizal Hari,(October 2019), ANALISIS PENGARUH PRICE DISCOUNT, STORE ATMOSPHERE, DAN SERVICE QUALITY TERHADAP IMPULSE BUYING PADA KONSUMEN MATAHARI DEPARTMENT STORE DI KOTA SEMARANG. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (213kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (281kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (7kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (376kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (330kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Persaingan bisnis pada bisnis ritel di Indonesia telah mengalami peningkatan, sejalan dengan pertumbuhan bisnis ritel yang semakin marak tumbuh di berbagai wilayah di indonsia. Maka dari itu perusahaan harus menciptakan strategi pemasaran yang baru untuk mempertahankan dan meraih pangsa pasar yang lebih luas. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh price discount, store atmosphere dan service quality terhadap impulse buying. Variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini adalah price discount, store atmosphere dan service quality, serta impulse buying sebagai variabel dependen. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen produk Matahari Department Store di Kota Semarang. Total sampel yang digunakan adalah sebanyak 100 orang yang dipilih menggunakan purposive sampling melalui kuesioner. Data diperoleh dari kuesioner yang kemudian diolah dan dianalisis dengan menggunakan program SPSS 23. Hasil penelitian menunjukkan bahwa price discount berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying, store atmosphere berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying, service quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying. Hasil uji F diperoleh nilai signifikansi lebih kecil dari 0,05, maka dapat disimpulkan bahwa model regresi yang dihasilkan fit, artinya model regresi tersebut signifikan dan layak untuk digunakan. Hasil tersebut juga berarti bahwa price discount, store atmosphere dan service quality, dapat digunakan untuk memprediksi impulse buying.
Keywords : price discount, store atmosphere, service quality and impulse buying, price discount, store atmosphere, service quality, dan impulse buying
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Mohamad Sulamul Hadi
Date Deposited: 21 Jan 2022 02:55
Last Modified: 21 Jan 2022 02:55
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/10113

Actions (login required)

View Item
View Item