RIDHO, Muhammad Ali and MAGNADI, Rizal Hari,(October 2019), ANALISIS PENGARUH PRICE DISCOUNT, STORE ATMOSPHERE, DAN SERVICE QUALITY TERHADAP IMPULSE BUYING PADA KONSUMEN MATAHARI DEPARTMENT STORE DI KOTA SEMARANG. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (213kB)
Download (213kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (281kB)
Download (281kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (7kB)
Download (7kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (376kB)
Download (376kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (330kB)
Download (330kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Persaingan bisnis pada bisnis ritel di Indonesia telah mengalami
peningkatan, sejalan dengan pertumbuhan bisnis ritel yang semakin marak
tumbuh di berbagai wilayah di indonsia. Maka dari itu perusahaan harus
menciptakan strategi pemasaran yang baru untuk mempertahankan dan meraih
pangsa pasar yang lebih luas. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis
pengaruh price discount, store atmosphere dan service quality terhadap impulse
buying. Variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini adalah price
discount, store atmosphere dan service quality, serta impulse buying sebagai
variabel dependen.
Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen produk Matahari
Department Store di Kota Semarang. Total sampel yang digunakan adalah
sebanyak 100 orang yang dipilih menggunakan purposive sampling melalui
kuesioner. Data diperoleh dari kuesioner yang kemudian diolah dan dianalisis
dengan menggunakan program SPSS 23.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa price discount berpengaruh positif
dan signifikan terhadap impulse buying, store atmosphere berpengaruh positif
dan signifikan terhadap impulse buying, service quality berpengaruh positif dan
signifikan terhadap impulse buying. Hasil uji F diperoleh nilai signifikansi lebih
kecil dari 0,05, maka dapat disimpulkan bahwa model regresi yang dihasilkan
fit, artinya model regresi tersebut signifikan dan layak untuk digunakan. Hasil
tersebut juga berarti bahwa price discount, store atmosphere dan service quality,
dapat digunakan untuk memprediksi impulse buying.
Keywords : | price discount, store atmosphere, service quality and impulse buying, price discount, store atmosphere, service quality, dan impulse buying |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Mohamad Sulamul Hadi |
Date Deposited: | 21 Jan 2022 02:55 |
Last Modified: | 21 Jan 2022 02:55 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/10113 |