ANALISIS PENGARUH LINGKUNGAN KERJA, GAYA KEPEMIMPINAN, DAN BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN MELALUI KEPUASAN KERJA KARYAWAN (Studi pada Karyawan Bagian Produksi CV. Virgin Cake and Bakery Cabang Ungaran)

FADLILAH, Elvira Nur Ayu and PERDHANA, Mirwan Surya,(November 2019), ANALISIS PENGARUH LINGKUNGAN KERJA, GAYA KEPEMIMPINAN, DAN BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN MELALUI KEPUASAN KERJA KARYAWAN (Studi pada Karyawan Bagian Produksi CV. Virgin Cake and Bakery Cabang Ungaran). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Di era persaingan global ini, perusahaan dituntut untuk dapat bersaing, maka perusahaan harus memiliki perfoma yang baik. Salah satu komponen untuk menciptakan perfoma perusahaan agar dapat bersaing adalah kinerja sumber daya manusia yang unggul. Salah satu faktor yang dapat mempengaruhi kinerja adalah kepuasan kerja. Kepuasan kerja dapat dipengaruhi oleh lingkungan kerja, gaya kepemimpinan, serta budaya organisasi perusahaan. Maka tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh lingkungan kerja, gaya kepemimpinan, dan budaya organisasi terhadap kinerja karyawan melalui kepuasan kerja karyawan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menyebar kuisioner untuk mendapatkan data responden. Populasi dari penelitian ini adalah karyawan berkerah biru pada sektor industri makanan yang berjumlah 157 karyawan. Sampel yang digunakan berjumlah 100 orang karyawan CV. Virgin Cake and Bakery cabang Ungaran. Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan Partial Least Square dengan software SmartPLS 3.0 untuk mengetahui keofisien jalur serta pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen. Hasil menunjukkan bahwa lingkungan kerja berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap kepuasan kerja karyawan dan kinerja karyawan. Gaya kepemimpinan berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap kinerja karyawan. Disisi lalin, gaya kepemimpinan dan budaya organisasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja karyawan. Selain itu, budaya organisasi dan kepuasan kerja karyawan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan.
Keywords : Work Environment, Leadership Style, Organizational Culture, Employee Job Satisfaction, Employee Perfomance, Quantitative, Blue�Collar Workers., Lingkungan Kerja, Gaya Kepemimpinan, Budaya Organisasi, Kepuasan Kerja Karyawan, Kinerja Karyawan, Kuantitatif, pekerja kerah biru.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Mohamad Sulamul Hadi
Date Deposited: 24 Jan 2022 07:19
Last Modified: 24 Jan 2022 07:19
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/10123

Actions (login required)

View Item
View Item