ANALISIS PENGARUH SISTEM PENGUKURAN KINERJA KOMPREHENSIF TERHADAP KINERJA MANAJERIAL MELALUI KUALITAS UMPAN- BALIK, KEPERCAYAAN PADA SUPERIOR DAN KEPEDULIAN ORGANISASI UNTUK KEADILAN DI TEMPAT KERJA (Studi Empirik pada Perusahaan-Perusahaan Perbankan di Jawa Tengah)

LATAN, Hengky and GHOZALI, Imam and FUAD, Fuad,(31 March 2016), ANALISIS PENGARUH SISTEM PENGUKURAN KINERJA KOMPREHENSIF TERHADAP KINERJA MANAJERIAL MELALUI KUALITAS UMPAN- BALIK, KEPERCAYAAN PADA SUPERIOR DAN KEPEDULIAN ORGANISASI UNTUK KEADILAN DI TEMPAT KERJA (Studi Empirik pada Perusahaan-Perusahaan Perbankan di Jawa Tengah). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (214kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (8kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (9kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (210kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (160kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan memperoleh bukti empiris mengenai pengaruh sistem pengukuran kinerja komprehensif terhadap kinerja manajerial melalui kualitas-umpan balik, kepercayaan pada superior dan kepedulian organisasi untuk keadilan di tempat kerja. Penelitian ini dilakukan di Jawa Tengah dengan menggunakan responden manajer fungsional yang dipilih dengan menggunakan teknik purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan survei kuesioner yang disampaikan secara langsung kepada para manajer fungsional. Data diperoleh dari 38 perusahaan perbankan dan dianalisis dengan menggunakan pendekatan Partial Least Squares Structural Equation Modeling (PLS-SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa sistem pengukuran kinerja komprehensif berpengaruh positif signifikan terhadap kinerja manajerial melalui kualitas umpan-balik, kepercayaan pada superior dan kepedulian organisasi untuk keadilan di tempat kerja. Temuan ini menunjukkan pentingnya peran sistem pengukuran kinerja komprehensif dalam meningkatkan kinerja manajerial.
Keywords : Comprehensive performance measurement system, Quality feedback, Trust in the superior, Organization concern for workplace fairness and Managerial performance., Sistem pengukuran kinerja komprehensif, Kualitas umpan-balik, Kepercayaan pada superior, Kepedulian organisasi untuk keadilan di tempat kerja dan Kinerja manajerial.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Akuntansi
Depositing User: Yuwono Yuwono
Date Deposited: 03 Feb 2022 00:38
Last Modified: 03 Feb 2022 00:38
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/10172

Actions (login required)

View Item
View Item