ANALISIS PENGARUH KEPERCAYAAN, KETERLIBATAN KONSUMEN, DAN KUALITAS PRODUK SERTA DAMPAKNYA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MELALUI SHOPEE LIVE (STUDI PADA PENGGUNA PLATFORM SHOPEE LIVE)

BLESSA, Andrenita Victoria and INDRIANI, Farida,(28 December 2021), ANALISIS PENGARUH KEPERCAYAAN, KETERLIBATAN KONSUMEN, DAN KUALITAS PRODUK SERTA DAMPAKNYA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MELALUI SHOPEE LIVE (STUDI PADA PENGGUNA PLATFORM SHOPEE LIVE). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (28kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (31kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (32kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (45kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (85kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Peningkatan transaksi online semakin tinggi melalui e-commerce, platform e-commerce memiliki cara baru belanja online yaitu munculnya tren fenomena yang dinamakan live shopping alat media promosi belanja online, menyajikan produk serta menjalin interaksi sosial. Transaksi di platform e-commerce meningkat dikarenakan konsumen beralih metode belanja online akibat pandemi Covid-19. Tujuan dari penelitian ini ialah guna mengetahui pengaruh kepercayaan, keterlibatan konsumen, kualitas produk terhadap keputusan pembelian melalui Shopee live. Metode pengambilan sampel yang digunakan pada penelitian ini yakni nonprobability sampling dengan teknik purpose sampling. Sampel yang dikumpulkan sejumlah 100 responden yang pernah melakukan pembelian melalui Shopee live. Data yang didapatkan dari kuesioner yang selanjutnya diolah dan dilakukan analisis memakai aplikasi perangkat lunak IBM SPSS dengan analisis berganda yang mencakup atas uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik serta uji regresi linear berganda. Hasil penelitian memperlihatkan bahwa kepercayaan memiliki pengaruh pengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian, keterlibatan konsumen memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, kualitas produk memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dan keputusan pembelian memediasi pengaruh keterlibatan konsumen dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian.
Keywords : Trust, Consumer Engagement, Product Quality, and Purchasing Decisions., Kepercayaan, Keterlibatan Konsumen, Kualitas Produk, dan Keputusan Pembelian.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Victoria Andrenita Blessa
Date Deposited: 03 Feb 2022 07:40
Last Modified: 03 Feb 2022 07:40
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/10178

Actions (login required)

View Item
View Item