PENGARUH PROFITABILITAS, UKURAN PERUSAHAAN DAN PENGHARGAAN TERHADAP PENGUNGKAPAN TANGGUNG JAWAB SOSIAL PERUSAHAAN (Studi pada Perusahaan Manufaktur di Bidang Makanan dan Minuman yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2018-2020)

JANNAH, Siti Raudatul and SEPTIANI, Aditya,(31 January 2022), PENGARUH PROFITABILITAS, UKURAN PERUSAHAAN DAN PENGHARGAAN TERHADAP PENGUNGKAPAN TANGGUNG JAWAB SOSIAL PERUSAHAAN (Studi pada Perusahaan Manufaktur di Bidang Makanan dan Minuman yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2018-2020). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (195kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (171kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (171kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (405kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (80kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini mempunyai tujuan untuk menguji pengaruh dari profitabilitas, ukuran perusahaan dan penghargaan terhadap pengungkapan tanggung jawab sosial perusahaan manufaktur di bidang makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur di bidang makanan dan minuman yang telah terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2018, 2019 dan 2020. Kemudian dengan menggunakan metode purposive sampling maka diperoleh sebanyak 11 perusahaan yang sesuai dengan kriteria untuk dijadikan sampel penelitian. Data tersebut lalu diolah menggunakan metode regresi linear berganda. Hasil dari penelitian ini mengungkapkan bahwa profitabilitas, ukuran perusahaan dan penghargaan mempunyai pengaruh positif signifikan terhadap pengungkapan tanggung jawab sosial perusahaan. Kata kunci: Profitabilitas, ukuran perusahaan, penghargaan perusahaan, pengungkapan tanggung jawab sosial perusahaan.
Keywords : Profitability, Firm Size, Corporate Rewards, Corporate Social Responsibility Disclosure., Profitabilitas, Ukuran Perusahaan, Penghargaan Perusahaan, Pengungkapan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Akuntansi
Depositing User: Siti Raudatul Jannah
Date Deposited: 15 Feb 2022 04:49
Last Modified: 15 Feb 2022 04:52
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/10241

Actions (login required)

View Item
View Item