MIRZA, Khan Muhammad and ISKANDAR, Deden Dinar and MARIA, Nugroho Sumarjiyanto Benedictus,(30 December 2021), DETERMINAN PERMINTAAN TERHADAP VIRTUAL GOODS PADA GAME ONLINE. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (36kB)
Download (36kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (5kB)
Download (5kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (5kB)
Download (5kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (382kB)
Download (382kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (240kB)
Download (240kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Virtual goods atau lebih dikenal sebagai barang virtual yang digunakan dalam permainan dunia maya. Virtual goods berbeda dengan digital goods yang hanya dapat dimiliki secara legal dengan membayar sejumlah uang kepada pengembang. Sebagaimana barang pada umumnya, virtual goods juga memiliki permintaan yang cukup banyak dari pemainnya. Dalam penelitian ini terdapat lima variabel yang digunakan untuk mengukur pengaruh permintaan terhadap virtual goods. Lima variabel yang digunakan adalah harga, pendapatan, harga barang lain, selera dan harapan. Sebanyak 75 responden yang bersedia untuk mengisi kuesioner. Dari kelima variabel tersebut yang memiliki pengaruh terhadap virtual goods adalah pendapatan, harga barang lain, dan selera. Sedangkan untuk harga dan harapan bermain ternyata tidak terlalu berpengaruh dalam pembelian virtual goods.
Keywords : | virtual goods, determinants of demand, online games, virtual goods, determinan permintaan, game online |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Masters) |
Subjects: | Ekonomi Pembangunan |
Depositing User: | Khan Muhammad Mirza |
Date Deposited: | 04 Apr 2022 02:05 |
Last Modified: | 04 Apr 2022 02:05 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/10486 |