PENGARUH ULASAN GAMBAR KONSUMEN DAN KEPERCAYAAN KONSUMEN PADA MARKETPLACE NON-STAR SELLER SHOPEE TERHADAP NIAT BELI (Studi pada Pengguna Shopee di Kota Semarang)

FEDORA, Lidwina Toti and DIRGANTARA, I Made Bayu,(31 May 2022), PENGARUH ULASAN GAMBAR KONSUMEN DAN KEPERCAYAAN KONSUMEN PADA MARKETPLACE NON-STAR SELLER SHOPEE TERHADAP NIAT BELI (Studi pada Pengguna Shopee di Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (65kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (35kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (35kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (101kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (182kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Teknologi yang semakin berkembang memberikan dampak bagi perekonomian Indonesia, terutama dalam melakukan transaksi jual beli. Platform marketplace hadir sebagai sebuah pembaharuan yang efektif dan efisien memudahkan terhubungnya antara penjual dan pembeli. Pada platform marketplace terdapat fitur online consumer review dengan text-based review dan image-based review untuk mendukung aktivitas berbelanja pembeli. Penelitian ini bertujuan untuk menguji ulasan gambar konsumen dan kepercayaan konsumen terhadap niat beli. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna marketplace Shopee di Kota Semarang yang mengetahui dan mengerti marketplace Shopee serta mengetahui adanya tingkatan penjual (Non-Star Seller, Star Seller dan Shopee Mall) pada marketplace Shopee. Jumlah sampel yang digunakan yaitu sebanyak 100 responden dan dipilih dengan purposive sampling. Data yang diperoleh dari data kuesioner kemudian dianalisis dengan menggunakan program SPSS Statistic 25. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa ulasan gambar konsumen pada marketplace Non-Star Seller Shopee berpengaruh positif terhadap niat beli. Selanjutnya kepercayaan pada marketplace Non-Star Seller Shopee berpengaruh positif terhadap niat beli.
Keywords : Online Consumer Review, Consumer Image Reviews, Consumer Trust, Purchase Intention, Online Consumer Review, Ulasan Gambar Konsumen, Kepercayaan Konsumen, Niat Beli
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Lidwina Toti Fedora
Date Deposited: 16 Jun 2022 02:10
Last Modified: 16 Jun 2022 02:10
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/10859

Actions (login required)

View Item
View Item