MODEL E-PROCUREMENT ADOPTION PADA PERUSAHAAN PENYEDIA BARANG DAN JASA (Studi Pada Perusahaan Penyedia Barang dan Jasa yang bekerja sama dengan PT. Pertamina (Persero) Marketing Operation Region IV)

PRADIBTA, Ivan and MIYASTO, Miyasto and SUGIARTO, PH,SU.,(22 June 2019), MODEL E-PROCUREMENT ADOPTION PADA PERUSAHAAN PENYEDIA BARANG DAN JASA (Studi Pada Perusahaan Penyedia Barang dan Jasa yang bekerja sama dengan PT. Pertamina (Persero) Marketing Operation Region IV). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (149kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (113kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (123kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (105kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (797kB) | Request a copy

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh dari variabel Perkiraan Keuntungan yang Didapat, Kepemilikan Faktor Kritis Penentu Kesuksesan, Pengaruh Mitra Bisnis terhadap Adopsi E-procurement dan juga melihat pengaruh Adopsi E-procurement terhadap Keintiman Relasi Bisnis yang dirasakan oleh penyedia barang dan jasa terhadap pembelinya (studi pada perusahaan penyedia barang dan jasa yang bermitra dengan PT. Pertamina (Persero) Marketing Operation Region IV). Populasi dalam penelitian ini adalah semua perusahaan penyedia barang dan jasa yang telah lama bermitra dengan PT. Pertamina (Persero) MOR IV melalui kegiatan pengadaan di bidang konstruksi, outsourcing, penyedia jasa event organizer dan lain sebagainya minimal dalam kurun waktu 4 tahun yang seluruhnya sekaligus menjadi sampel penelitian (sampel berjumlah 37). Data yang diperoleh dari jawaban kuesioner yang sebelumnya telah disebarkan kepada sampel penelitian kemudian dianalisis menggunakan metode SEM-PLS. Penelitian ini menyimpulkan beberapa hal sebagai berikut:. Variabel Perkiraan Keuntungan, Kepemilikan Faktor Kritis Penentu Kesuksesan, Pengaruh Mitra Bisnis memiliki pengaruh positif terhadap variabel Adopsi E-procurement dan Adopsi Ee-procurement oleh supplier juga memiliki pengaruh positif terhadap Keintiman Relasi Bisnis antara supplier dengan pembeli.
Keywords : perceived benefits, critical success factors ownership, business partner influence, e-procurement adoption, relationship intimacy, perkiraan keuntungan, Kepemilikan Faktor Kritis Penentu Kesuksesan, pengaruh mitra bisnis, adopsi e-procurement, keintiman relasi bisnis
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Mohamad Sulamul Hadi
Date Deposited: 28 Jun 2022 02:52
Last Modified: 28 Jun 2022 02:52
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/10941

Actions (login required)

View Item
View Item