PRADIBTA, Ivan and MIYASTO, Miyasto and SUGIARTO, PH,SU.,(22 June 2019), MODEL E-PROCUREMENT ADOPTION PADA PERUSAHAAN PENYEDIA BARANG DAN JASA (Studi Pada Perusahaan Penyedia Barang dan Jasa yang bekerja sama dengan PT. Pertamina (Persero) Marketing Operation Region IV). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (149kB)
Download (149kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (113kB)
Download (113kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (123kB)
Download (123kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (105kB)
Download (105kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (797kB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (797kB) | Request a copy
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh dari variabel
Perkiraan Keuntungan yang Didapat, Kepemilikan Faktor Kritis Penentu
Kesuksesan, Pengaruh Mitra Bisnis terhadap Adopsi E-procurement dan juga
melihat pengaruh Adopsi E-procurement terhadap Keintiman Relasi Bisnis yang
dirasakan oleh penyedia barang dan jasa terhadap pembelinya (studi pada
perusahaan penyedia barang dan jasa yang bermitra dengan PT. Pertamina
(Persero) Marketing Operation Region IV).
Populasi dalam penelitian ini adalah semua perusahaan penyedia barang
dan jasa yang telah lama bermitra dengan PT. Pertamina (Persero) MOR IV
melalui kegiatan pengadaan di bidang konstruksi, outsourcing, penyedia jasa
event organizer dan lain sebagainya minimal dalam kurun waktu 4 tahun yang
seluruhnya sekaligus menjadi sampel penelitian (sampel berjumlah 37). Data yang
diperoleh dari jawaban kuesioner yang sebelumnya telah disebarkan kepada
sampel penelitian kemudian dianalisis menggunakan metode SEM-PLS.
Penelitian ini menyimpulkan beberapa hal sebagai berikut:. Variabel
Perkiraan Keuntungan, Kepemilikan Faktor Kritis Penentu Kesuksesan, Pengaruh
Mitra Bisnis memiliki pengaruh positif terhadap variabel Adopsi E-procurement
dan Adopsi Ee-procurement oleh supplier juga memiliki pengaruh positif terhadap
Keintiman Relasi Bisnis antara supplier dengan pembeli.
Keywords : | perceived benefits, critical success factors ownership, business partner influence, e-procurement adoption, relationship intimacy, perkiraan keuntungan, Kepemilikan Faktor Kritis Penentu Kesuksesan, pengaruh mitra bisnis, adopsi e-procurement, keintiman relasi bisnis |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Masters) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Mohamad Sulamul Hadi |
Date Deposited: | 28 Jun 2022 02:52 |
Last Modified: | 28 Jun 2022 02:52 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/10941 |