ANALISIS PENGARUH CITRA MEREK, PERSEPSI HARGA DAN IMPLEMENTASI BRAND AMBASSADOR TERHADAP PEMBUATAN KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Empiris Pada Pelanggan E-commerce Tokopedia Di Tegal)

SARAWATI, Fadhila Nadia and HIDAYATI, Retno,(7 June 2022), ANALISIS PENGARUH CITRA MEREK, PERSEPSI HARGA DAN IMPLEMENTASI BRAND AMBASSADOR TERHADAP PEMBUATAN KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Empiris Pada Pelanggan E-commerce Tokopedia Di Tegal). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (15kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (5kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (5kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (192kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (237kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan diberbagai bidang terutama dalam bidang bisnis membuat semakin banyak bermunculan bisnis online. Perkembangan tersebut menjadikan pelaku bisnis harus menghadapi persaingan yang ketat. Untuk memenangkan persaingan, perusahaan harus membuat pelanggan agar tidak ragu-ragu dalam mengambil keputusan pembelian terhadap barang yang dijual. Berkaitan pada kondisi tersebut, maka tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh citra merek, persepsi harga, dan implementasi brand ambassador terhadap pembuatan keputusan pembelian pada pelanggan e-commerce Tokopedia di Tegal. Populasi yang digunakan pada penelitian ini adalah pelanggan e-commerce Tokopedia di Tegal. Dalam penelitian ini menggunakan metode pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner dari sampel yang berjumlah 150 responden, dengan teknik non-probability sampling dan purposive sampling. Data diolah dan dianalisis menggunakan teknik analisis regresi linear berganda dengan program SPSS (Statistical Package for Social Science) versi 22. Hasil penelitian menunjukkan bahwa citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembuatan keputusan pembelian. Persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembuatan keputusan pembelian. Implementasi brand ambassador berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembuatan keputusan pembelian.
Keywords : Brand Image, Price Perception, Implementation of Brand Ambassador, Purchase Decision Making., Citra Merek, Persepsi Harga, Implementasi Brand Ambassador, Pembuatan Keputusan Pembelian
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Fadhila Nadia Saraswati
Date Deposited: 01 Jul 2022 04:15
Last Modified: 15 Jul 2022 01:55
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/10976

Actions (login required)

View Item
View Item