SARAWATI, Fadhila Nadia and HIDAYATI, Retno,(7 June 2022), ANALISIS PENGARUH CITRA MEREK, PERSEPSI HARGA DAN IMPLEMENTASI BRAND AMBASSADOR TERHADAP PEMBUATAN KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Empiris Pada Pelanggan E-commerce Tokopedia Di Tegal). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (15kB)
Download (15kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (5kB)
Download (5kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (5kB)
Download (5kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (192kB)
Download (192kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (237kB)
Download (237kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Perkembangan diberbagai bidang terutama dalam bidang bisnis membuat semakin banyak bermunculan bisnis online. Perkembangan tersebut menjadikan pelaku bisnis harus menghadapi persaingan yang ketat. Untuk memenangkan persaingan, perusahaan harus membuat pelanggan agar tidak ragu-ragu dalam mengambil keputusan pembelian terhadap barang yang dijual. Berkaitan pada kondisi tersebut, maka tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh
citra merek, persepsi harga, dan implementasi brand ambassador terhadap pembuatan keputusan pembelian pada pelanggan e-commerce Tokopedia di Tegal.
Populasi yang digunakan pada penelitian ini adalah pelanggan e-commerce Tokopedia di Tegal. Dalam penelitian ini menggunakan metode pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner dari sampel yang berjumlah 150 responden, dengan teknik non-probability sampling dan purposive sampling. Data diolah dan dianalisis
menggunakan teknik analisis regresi linear berganda dengan program SPSS (Statistical Package for Social Science) versi 22.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembuatan keputusan pembelian. Persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembuatan keputusan pembelian. Implementasi brand ambassador berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembuatan keputusan pembelian.
Keywords : | Brand Image, Price Perception, Implementation of Brand Ambassador, Purchase Decision Making., Citra Merek, Persepsi Harga, Implementasi Brand Ambassador, Pembuatan Keputusan Pembelian |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Fadhila Nadia Saraswati |
Date Deposited: | 01 Jul 2022 04:15 |
Last Modified: | 15 Jul 2022 01:55 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/10976 |