PENGARUH GREEN MARKETING TERHADAP CITRA MEREK DAN ENVIRONMENTAL KNOWLEDGE SERTA DAMPAKNYA PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi pada Konsumen Starbucks Coffee di Kota Semarang)

ANAYA, Hikal and MAHFUDZ, Mahfudz,(29 June 2022), PENGARUH GREEN MARKETING TERHADAP CITRA MEREK DAN ENVIRONMENTAL KNOWLEDGE SERTA DAMPAKNYA PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi pada Konsumen Starbucks Coffee di Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (38kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (6kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (6kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (42kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (98kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh green marketing terhadap citra merek dan environmental knowledge serta dampaknya pada keputusan pembelian konsumen Starbucks Coffee di Kota Semarang. Starbucks Coffee adalah perusahaan kopi asal Amerika Serikat, dengan gerai-gerai yang sudah tersebar di kota-kota besar di Indonesia. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan teknik purposive sampling method di dalam pengumpulan data. Data diperoleh dengan melakukan penyebaran kuesioner pada 120 konsumen Starbucks Coffee yang terpilih sesuai ketentuan. Analisis data dilakukan dengan menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan program AMOS versi 24.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari lima hipotesis yang diajukan, seluruh hipotesis tersebut dapat diterima. Seluruh hipotesis yang diterima yaitu sebagai berikut: hipotesis 1 (terdapat pengaruh positif signifikan antara green marketing terhadap citra merek), hipotesis 2 (terdapat pengaruh positif signifikan antara green marketing terhadap environmental knowledge), hipotesis 3 (terdapat pengaruh positif signifikan antara green marketing terhadap keputusan pembelian), hipotesis 4 (terdapat pengaruh positif signifikan antara citra merek terhadap keputusan pembelian), dan hipotesis 5 (terdapat pengaruh positif signifikan antara environmental knowledge terhadap keputusan pembelian).
Keywords : Green Marketing, Brand Image, Environmental Knowledge, Purchase Decision., Pemasaran Hijau, Citra Merek, Pengetahuan Lingkungan, Keputusan Pembelian.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Hikal Anaya
Date Deposited: 01 Jul 2022 08:29
Last Modified: 14 Jul 2022 07:51
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/10978

Actions (login required)

View Item
View Item