ANAYA, Hikal and MAHFUDZ, Mahfudz,(29 June 2022), PENGARUH GREEN MARKETING TERHADAP CITRA MEREK DAN ENVIRONMENTAL KNOWLEDGE SERTA DAMPAKNYA PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi pada Konsumen Starbucks Coffee di Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (38kB)
Download (38kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (6kB)
Download (6kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (6kB)
Download (6kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (42kB)
Download (42kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (98kB)
Download (98kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh green marketing terhadap citra merek dan environmental knowledge serta dampaknya pada keputusan pembelian konsumen Starbucks Coffee di Kota Semarang.
Starbucks Coffee adalah perusahaan kopi asal Amerika Serikat, dengan gerai-gerai yang sudah tersebar di kota-kota besar di Indonesia.
Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan teknik purposive sampling method di dalam pengumpulan data. Data diperoleh dengan melakukan penyebaran kuesioner pada 120 konsumen Starbucks Coffee yang terpilih sesuai ketentuan.
Analisis data dilakukan dengan menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan program AMOS versi 24.0.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari lima hipotesis yang diajukan, seluruh hipotesis tersebut dapat diterima. Seluruh hipotesis yang diterima yaitu sebagai berikut: hipotesis 1 (terdapat pengaruh positif signifikan antara green
marketing terhadap citra merek), hipotesis 2 (terdapat pengaruh positif signifikan antara green marketing terhadap environmental knowledge), hipotesis 3 (terdapat pengaruh positif signifikan antara green marketing terhadap keputusan pembelian), hipotesis 4 (terdapat pengaruh positif signifikan antara citra merek terhadap keputusan pembelian), dan hipotesis 5 (terdapat pengaruh positif signifikan antara
environmental knowledge terhadap keputusan pembelian).
Keywords : | Green Marketing, Brand Image, Environmental Knowledge, Purchase Decision., Pemasaran Hijau, Citra Merek, Pengetahuan Lingkungan, Keputusan Pembelian. |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Hikal Anaya |
Date Deposited: | 01 Jul 2022 08:29 |
Last Modified: | 14 Jul 2022 07:51 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/10978 |