ANALISIS PENGARUH KUALITAS INFORMASI PLATFORM, PERSEPSI HARGA DAN PERSONALISASI PRODUK PENGETAHUAN TERHADAP MINAT BELI KURSUS ONLINE BERBAYAR DENGAN PERSEPSI NILAI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Global Millenial Group)

DANASTRI, Irene Karisa Devi and DIRGANTARA, I Made Bayu,(22 June 2022), ANALISIS PENGARUH KUALITAS INFORMASI PLATFORM, PERSEPSI HARGA DAN PERSONALISASI PRODUK PENGETAHUAN TERHADAP MINAT BELI KURSUS ONLINE BERBAYAR DENGAN PERSEPSI NILAI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Global Millenial Group). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (58kB)
[thumbnail of Abtrak (Inggris)] Text (Abtrak (Inggris)) - Published Version
Download (411kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (435kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (68kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (115kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Dengan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang belum pernah terjadi sebelumnya, pembelajaran online diakui sebagai saluran penting untuk memperoleh pengetahuan. Platform pengetahuan online juga telah mengalami transformasi dari yang awalnya menyediakan pengetahuan gratis menjadi pengetahuan berbayar online. Meskipun platform pengetahuan online telah menarik banyak konsumen dan sudah banyak penelitian mengenai layanan online berbayar, namun masih sedikit yang mengetahui faktor apa saja yang mempengaruhi minat beli konsumen terhadap pengetahuan online berbayar khususnya kursus online berbayar. Oleh karena itu penelitian ini berfokus pada faktor yang mempengaruhi minat beli konsumen, karena konsumen memainkan peran penting dalam pengembangan berkelanjutan dan keberhasilan bisnis. Berawal dari fenomena tersebut, Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas platform, persepsi harga, dan personalisasi produk pengetahuan terhadap persepsi nilai dan dampaknya pada minat beli konsumen kursus online berbayar. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah orang yang mengetahui tentang kursus online berbayar. Sedangkan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah orang yang mengetahui kursus online berbyar Global Millenial Group dan belum pernah membeli produknya. sebanyak 105 responden. Metode pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuisioner secara online dan diselesaikan dengan metode Structural Equation Modeling (SEM) dengan menggunakan program Analysis Moment of Structural (AMOS) 22. Hasil analisis menunjukkan bahwa kualitas platform informasi, persepsi harga dan personalisasi produk pengetahuan memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap persepsi nilai dan persepsi nilai memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli.
Keywords : Platform Information Quality, Perceived Price, Knowledge Product Personalization., Perceived Value, Purchase Intentions., Kualitas Informasi Platform, Persepsi Harga, Personalisasi Produk Pengetahuan, Persepsi Nilai, Minat Beli.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Irene Karisa
Date Deposited: 03 Jul 2022 05:15
Last Modified: 15 Jul 2022 08:08
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/10995

Actions (login required)

View Item
View Item