ANALISIS PENGARUH BENTUK LOGO, WARNA LOGO, TIPOGRAFI LOGO, SLOGAN DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP BRAND IMAGE PADA FENOMENA REBRANDING TELKOMSEL (Studi pada User Telkomsel di Kota Semarang)

HAMDI, Zaenal and DIRGANTARA, I Made Bayu,(10 June 2022), ANALISIS PENGARUH BENTUK LOGO, WARNA LOGO, TIPOGRAFI LOGO, SLOGAN DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP BRAND IMAGE PADA FENOMENA REBRANDING TELKOMSEL (Studi pada User Telkomsel di Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (62kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (29kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (30kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (40kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (119kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Brand Image merupakan kombinasi atau sebagian dari warna, bentuk dan tulisan sebagai identitas dan diferensiasi terhadap produk rival. Brand Image juga dapat dijabarkan sebagai sebuah persepsi terhadap brand yang melekat atau terasosiasi pada merek dalam memori pelanggan. Brand Image dipengaruhi oleh beberapa variabel yaitu bentuk logo, warna logo, tipografi logo, slogan dan kualitas layanan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisa pengaruh dari bentuk logo, warna logo, tipografi logo, slogan dan kualitas layanan terhadap brand image Telkomsel di Kota Semarang. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif. Teknik analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah Analisis Linear Berganda dengan menggunakan software analisis statistik SPSS 26. Penelitian ini menggunakan teknik pendekatan non-probability sampling dengan metode purposive sampling. Jumlah responden yang digunakan pada penelitian ini sebanyak 115 pengguna layanan Telkomsel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa warna logo, tipografi logo dan kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand image. Sedangkan bentuk logo dan slogan tidak berpengaruh signifikan terhadap terhadap brand image. Kualitas layanan merupakan variabel yang paling kuat mempengaruhi brand image.
Keywords : Brand Image, Logo Shape, Logo Color, Logo Typography, Slogan, Service Quality, Brand Image, Bentuk Logo, Warna Logo, Tipografi Logo, Slogan, Kualitas Layanan
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Zaenal Hamdi
Date Deposited: 04 Jul 2022 07:15
Last Modified: 21 Jul 2022 06:50
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/11028

Actions (login required)

View Item
View Item