ANALISIS KINERJA KEUANGAN BANK UMUM DENGAN PENDEKATAN EVA (Studi pada BUSN Devisa dan BPD yang Terdaftar di BEI periode Tahun 2011-2015)

HASANAH, Nurul Laili and MUHARAM, Harjum and MAWARDI, Wisnu,(19 January 2018), ANALISIS KINERJA KEUANGAN BANK UMUM DENGAN PENDEKATAN EVA (Studi pada BUSN Devisa dan BPD yang Terdaftar di BEI periode Tahun 2011-2015). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (963kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (951kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (951kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (951kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Pemantauan atas pendapatan dan pengeluaran dana yang dimiliki selalu dilakukan oleh sebuah perusahaan salah satunya melalui perencanaan keuangan. Melalui pemantauan atas pendapatan dan pengeluaran tersebut maka perusahaan akan dapat merencanakan berbagai tindakan yang diperlukan manakala perusahaan mengalami keuntungan ataupun kerugian dari hasil aktivitas operasionalnya. Hasil kajian teoritis mengarahkan studi ini mengembangkan model dengan tujuh variabel penelitian yang meliputi Capital Adequacy Ratio, ukuran perusahaan, Pertumbuhan kredit, Loan to Deposit Ratio, Modal sendiri, CEO Perempuan, Rapat Komite Audit dan Economic Value Added. Data-data mengenai Capital Adequacy Ratio, ukuran perusahaan, Pertumbuhan kredit, Loan to Deposit Ratio, Modal sendiri, CEO Perempuan, Rapat Komite Audit dan Economic Value Added melalui perusahaan perbankan yang terdiri atas BUSN Devisa dan BPD yang terdaftar di BEI pada periode 2011sampai dengan 2015. Data yang diperoleh selanjutnya dianalisis dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menyatakan bahwa: 1) Capital Adequacy Ratio dengan nilai 0,002 terbukti berpengaruh signifikan terhadap Economic Value Added. 2)Ukuran perusahaan dengan nilai 0,021 terbukti berpengaruh signifikan terhadap Economic Value Added. 3) Pertumbuhan kredit dengan nilai signifikansi 0,000 terbukti berpengaruh signifikan terhadap Economic Value Added. 4) Loan to Deposit Ratio dengan nilai signifikansi 0,000 terbukti berpengaruh signifikan terhadap Economic Value Added. 5) modal sendiri dengan nilai signifikansi 0,229 tidak berpengaruh terhadap Economic Value Added. 6) CEO perempuan terbukti tidak berpengaruh terhadap Economic Value Added. Hal ini dibuktikan dengan nilai hasil signifikansi 0,397 dimana nilainya lebih besar dari 0,05. 7) Jumlah rapat komite audit tidak terbukti berpengaruh terhadap Economic Value Added. Hal ini dibuktikan dengan hasil nilai signifikansi 0,669 dimana angka tersebut lebih besar dari 0,05.
Keywords : Capital Adequacy Ratio, Firm Size, Credit Growth, Loan to Deposit Ratio, Equity, CEO Female, Audit Committee Meetings, Economic Value Added, Capital Adequacy Ratio, ukuran perusahaan, Pertumbuhan kredit, Loan to Deposit Ratio, Modal sendiri, CEO Perempuan, Rapat Komite Audit dan Economic Value Added.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Mohamad Sulamul Hadi
Date Deposited: 12 Jul 2022 04:16
Last Modified: 12 Jul 2022 04:16
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/11122

Actions (login required)

View Item
View Item