ANGGARA, Adi Wahyu and DIRGANTARA, I Made Bayu,(29 June 2022), PERAN KUALITAS SITUS WEB DAN INTERAKTIVITAS DALAM PEMBENTUKAN KEPUASAN ELEKTRONIK, KEPERCAYAAN ELEKTRONIK DAN KONSTRUK GANDA LOYALITAS ELEKTRONIK (Studi Pada Situs E-Commerce Peralatan Olahraga PlanetSports.Asia). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (102kB)
Download (102kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (133kB)
Download (133kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (69kB)
Download (69kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (120kB)
Download (120kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (310kB)
Download (310kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (4MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (4MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini menerapkan pendekatan online relationship marketing
dalam melakukan analisis pengaruh kualitas situs web dan interaktivitas terhadap
pembentukan kepuasan elektronik, kepercayaan elektronik dan konstruk ganda
loyalitas elektronik pada situs e-commerce omnichannel peralatan dan
perlengkapan olahraga PlanetSports.Asia. Kuesioner daring digunakan sebagai
metode pangumpulan data. Model penelitian diestimasi menggunakan teknik
Structural Equation Modelling (SEM) menggunakan alat analisis statistik SPSS
AMOS 23. Penelitian ini menghasilkan temuan yang mendukung penelitianpenelitian
yang telah dilakukan sebelumnya, diantaranya: interaktivitas dan
kepuasan elektronik berpengaruh positif signifikan terhadap kepercayaan
elektronik, kualitas situs web berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan
elektronik serta kepuasan elektronik dan kepercayaan elektronik berpengaruh
positif signifikan terhadap konstruk ganda loyalitas elektronik yaitu attitudinal
loyalty dan behavioral loyalty. Pengujian pengaruh mediasi dari kepuasan
elektronik dan kepercayaan elektronik turut dilakukan pada penelitian ini. Temuan
menunjukkan kepercayaan elektronik memediasi interaktivitas terhadap
attitudinal loyalty secara penuh dan pada pengaruhnya tehadap behavioral loyalty
menunjukkan hasil tidak signifikan. Kepuasan elektronik memediasi secara penuh
pengaruh kualitas situs web terhadap attitudinal loyalty dan behavioral loyalty.
Keywords : | Interactivity, Website Quality, E-Trust, E-Satisfaction, E-Loyalty, Attitudinal Loyalty, Behavioral Loyalty, Interaktivitas, Kualitas Situs Web, Kepercayaan Elektronik, Kepuasan Elektronik, E-Loyalty, Attitudinal Loyalty, Behavioral Loyalty |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Masters) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Adi Wahyu Anggara |
Date Deposited: | 18 Jul 2022 02:43 |
Last Modified: | 18 Jul 2022 03:06 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/11143 |