PERAN KUALITAS SITUS WEB DAN INTERAKTIVITAS DALAM PEMBENTUKAN KEPUASAN ELEKTRONIK, KEPERCAYAAN ELEKTRONIK DAN KONSTRUK GANDA LOYALITAS ELEKTRONIK (Studi Pada Situs E-Commerce Peralatan Olahraga PlanetSports.Asia)

ANGGARA, Adi Wahyu and DIRGANTARA, I Made Bayu,(29 June 2022), PERAN KUALITAS SITUS WEB DAN INTERAKTIVITAS DALAM PEMBENTUKAN KEPUASAN ELEKTRONIK, KEPERCAYAAN ELEKTRONIK DAN KONSTRUK GANDA LOYALITAS ELEKTRONIK (Studi Pada Situs E-Commerce Peralatan Olahraga PlanetSports.Asia). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (102kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (133kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (69kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (120kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (310kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini menerapkan pendekatan online relationship marketing dalam melakukan analisis pengaruh kualitas situs web dan interaktivitas terhadap pembentukan kepuasan elektronik, kepercayaan elektronik dan konstruk ganda loyalitas elektronik pada situs e-commerce omnichannel peralatan dan perlengkapan olahraga PlanetSports.Asia. Kuesioner daring digunakan sebagai metode pangumpulan data. Model penelitian diestimasi menggunakan teknik Structural Equation Modelling (SEM) menggunakan alat analisis statistik SPSS AMOS 23. Penelitian ini menghasilkan temuan yang mendukung penelitianpenelitian yang telah dilakukan sebelumnya, diantaranya: interaktivitas dan kepuasan elektronik berpengaruh positif signifikan terhadap kepercayaan elektronik, kualitas situs web berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan elektronik serta kepuasan elektronik dan kepercayaan elektronik berpengaruh positif signifikan terhadap konstruk ganda loyalitas elektronik yaitu attitudinal loyalty dan behavioral loyalty. Pengujian pengaruh mediasi dari kepuasan elektronik dan kepercayaan elektronik turut dilakukan pada penelitian ini. Temuan menunjukkan kepercayaan elektronik memediasi interaktivitas terhadap attitudinal loyalty secara penuh dan pada pengaruhnya tehadap behavioral loyalty menunjukkan hasil tidak signifikan. Kepuasan elektronik memediasi secara penuh pengaruh kualitas situs web terhadap attitudinal loyalty dan behavioral loyalty.
Keywords : Interactivity, Website Quality, E-Trust, E-Satisfaction, E-Loyalty, Attitudinal Loyalty, Behavioral Loyalty, Interaktivitas, Kualitas Situs Web, Kepercayaan Elektronik, Kepuasan Elektronik, E-Loyalty, Attitudinal Loyalty, Behavioral Loyalty
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Adi Wahyu Anggara
Date Deposited: 18 Jul 2022 02:43
Last Modified: 18 Jul 2022 03:06
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/11143

Actions (login required)

View Item
View Item